facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Detik-Detik Anggota TNI Pecah Kaca Selamatkan Balita yang Terkunci dalam Mobil, Begini Kronologinya

Eleonora PEW Kamis, 23 Juni 2022 | 13:30 WIB

Viral Detik-Detik Anggota TNI Pecah Kaca Selamatkan Balita yang Terkunci dalam Mobil, Begini Kronologinya
Aksi heroik seorang anggota TNI pecahkan kaca mobil untuk selamatkan balita yang terkunci di dalam mobil (Instagram/@infokomando.official)

Viral aksi heroik yang dilakukan dua orang anggota Tentara Negara Republik Indonesia (TNI) saat menyelamatkan seorang balita perempuan yang terkunci di dalam mobil.

SuaraJogja.id - Insiden balita terkunci dalam mobil lantaran kecerobohan balita itu sendiri maupun ketidaksengajaan orang tua kerap kali terjadi.

Seperti dalam unggahan video yang dibagikan oleh sebuah akun Instagram baru-baru ini yang memperlihatkan aksi heroik yang dilakukan dua orang anggota Tentara Negara Republik Indonesia (TNI) saat menyelamatkan seorang balita perempuan yang terkunci di dalam mobil.

Salah seorang dari dua anggota TNI itu, sampai memecahkan kaca mobil dengan tangan kosong untuk menyelamatkan balita yang terkunci di dalam mobil tersebut.

"Dua orang anggota TNI spontan memecahkan kaca mobil untuk menyelamatkan anak yang terjebak dalam mobil tersebut," tulis keterangan dalam unggahan Instagram akun @infokomando.official dikutip SuaraJogja.id, Kamis (23/06/2022).

Baca Juga: Viral Aksi Tentara Pecahkan Kaca Mobil Demi Selamatkan Nyawa Bayi, Netizen: Kusebut Dia Ganteng dan Pemberani

Dalam tayangan video terlihat warga tengah berkerumun mengelilingi mobil berwarna merah yang di dalamnya terjebak seorang bayi perempuan, warga hanya mengintip melalui jendela tanpa ada upaya apapun.

Diduga balita perempuan tersebut ditinggal oleh orang tuanya di dalam mobil dan tak sadar jika saat itu  kondisi mobil terkunci. Adapun menurut informasi yang beredar, jika dibiarkan terlalu lama seorang anak berada di dalam mobil ‘rapat’ dengan kondisi mesin tidak menyala merupakan hal yang fatal.

Tidak lama datang seorang prajurit TNI dengan sigap melepas PDL miliknya. Kemudian tampak, anggota TNI tersebut menggunakan seragamnya sebagai pelindung tangan untuk memecahkan kaca mobil merah itu.

Dengan pukulan keras kaca mobil dapat dengan mudah hancur hingga anak perempuan tersebut dapat dikeluarkan dengan selamat.

Tampak salah seorang anggota TNI tersebut langsung menggendong balita tersebut dan berusaha menenangkannya sambil membawanya keluar dari kerumunan warga.

Baca Juga: Prajurit TNI Ini Pecahkan Kaca Mobil Demi Selamatkan Buah Hati, Kadispenad: Keluarga Lebih Utama

Sementara itu, atas aksi heroiknya itu, beragam pujian diberikan oleh warganet kepada kedua anggota TNI yang berhasil menyelamatkan balita perempuan yanh terkunci di dalam mobil tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait