facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Haru, TikTokers Doakan Bapak-Bapak yang Ikut Tes CPNS di Antara Anak-Anak Muda

Eleonora PEW Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:52 WIB

Haru, TikTokers Doakan Bapak-Bapak yang Ikut Tes CPNS di Antara Anak-Anak Muda
Tes CPNS - (TikTok/@mamah_malika)

Bapak-bapak tersebut diduga adalah satu dari sekian banyak tenaga honorer yang mengikuti tes untuk mendapat status PNS.

SuaraJogja.id - Pemilik akun @mamah_malika membagikan video momen ramainya tes CPNS di TikTok pada Kamis (23/6/2022). Dalam video tersebut terlihat jelas pemandangan khas tes. Semua orang mengenakan kemeja putih, dan bawahan hitam.

Terlihat di antara kerumunan pemuda-pemudi yang hadir pada tes tersebut, ada seorang bapak-bapak yang cukup berumur. Ini adalah pemandangan yang lumrah ditemui saat tes CPNS.

Bapak-bapak tersebut diduga adalah satu dari sekian banyak tenaga honorer yang mengikuti tes untuk mendapat status PNS. Pemilik akun tersebut lantas meminta doa agar sang bapak dinyatakan lulus pada tes ini.

“Ya Allah luluskan bapak itu, aku tahu perasaannya saat ini,” tulis sang pemilik video.

Baca Juga: Curhat Pasutri Tak Satu Frekuensi, Suami Kepanasan Istri Malah Kedinginan

Netizen lantas ikut berkomentar dan mendoakan hasil yang terbaik bagi sang bapak. Meski berada di tengah anak-anak muda lainnya yang sedang berjuang, netizen berharap sang bapak bisa tetap bertahan.

“Pasti bapak nya minder ada di tengah-tengah anak-anak muda yang berjuang juga,bibi ku juga bilang begitu,” tulis @si_piasembiring.

“Banyak tenaga honorer yg berjuang mendapatkan P3K saat ini, semoga ada jln terbaik buat semuanya. Amin,” tulis @robbysugara3575.

“Amiin ya Allah, seandianya pns bukan rezeki bapak, semoga ada rezeki yg lebih berlimpah di jalan yg halal dan barokah lainnya, aamiin,” tulis @dsembrr.

Tidak sedikit juga netizen yang mempertanyakan mengapa tenaga honorer yang sudah mengabdi bertahun-tahun harus melalui tes yang sama juga. Mereka berharap pengalaman honorer harusnya cukup untuk diangkat menjadi PNS.

Baca Juga: Video Viral TKI Disetrum di Kamboja hingga Teriak Kesakitan, Kemenlu Cek Kabarnya

“Kenapa yang 10/15tahun ngehonor gak diangkat aja, kalo masalah kemampuan pasti mampu karna mereka udah ngajar 10-15 tahun jadi pengalaman banyak,” terang @prsazsa.

“Pengalaman mereka sudah teruji bertahun-tahun, kesetian pengabdian mereka tidak diragukan lagi, trus kenapa meraka masih harus diuji lagi dengan pancasila dn UU,” tambah @babyonca.

“Ya Allah kenapa ya kalo udah honorer berpuluh tahun itu ga diangkat aja gitu? Apalagi kalo udah sepuh, pengalaman dia berpuluh tahun itu udah lebih dari itu,” tulis @skuyy.living13.

“Sebelum ibu saya diangkat menjadi PNS di tahun 2014, baru diangkat setelah 23 tahun mengabdi di tempat kerjanya huhuhu ikutan mleyot lihat video ini,” ungkap @shemangat.id yang memiliki cerita sama soal ibunya.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait