facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Bawa Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Harga 4 Pemain Timnas Ini Meroket

Muhammad Ilham Baktora Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB

Usai Bawa Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Harga 4 Pemain Timnas Ini Meroket
Potret kegembiraan pemain Timnas Indonesia usai cetak gol. (Twitter / @Andrian30250524)

Usai bela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia, Stefano Lilipaly, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Marc Klok mengalami kenaikan harga nilai pasar.

SuaraJogja.id - Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah 15 tahun penantian panjangnya, tak lepas dari kiprah para pemain dan staf pelatih Indonesia selama mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Selama Kualifikasi Piala Asia di Kuwait, Witan Sulaiman dkk. menunjukkan performa dan penampilan yang memuaskan. Tercatat dari 3 pertandingan yang dijalani, anak asuh Shin Tae-yong 2 kali raih kemenangan dan sekali kalah. 

Kekalahan Timnas Indonesia terjadi saat melawan tim kuat Yordania dengan skor tipis 1-0. Namun meskipun kalah, penampilan skuad Garuda cukup memuaskan.

Sementara untuk kemenangan yang diraih oleh anak asuh Shin Tae-yong diperoleh saat menghadapi tuan rumah Kuwai dengan skor 2-1 dan membantai Nepal dengan skor besar 7-0 tanpa balas.

Baca Juga: Piala AFF U-19 di Depan Mata, Shin Tae-yong Masih Sibuk Genjot Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19

Usai Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023, terdapat 4 nama pemain Indonesia yang harganya di transfermarkt meroket. Adapun keempat nama tersebut ialah, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, dan Stefano Lilipaly.

1. Pratama Arhan urutan paling buncit ditempati oleh bek sayap andalan Timnas Indonesia. Mantan penggawa PSIS Semarang ini memiliki nilai pasar sebesar Rp5,65 miliar

1. Asnawi Mangkualam

Nilai pasar Asnawi Mangkualam usai memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 melonjak. Menurut data transfermarkt, harga pemain yang saat ini bermain di klun Korea Selatan, Ansan Greeners mencapai Rp5,65 miliar.

2. Pratama Arhan

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia Diprediksi Bersinar di Piala AFF U-19

Bek sayap Timnas Indonesia yang saat ini berseragam Tokyo Verdy tersebut memiliki kenaikan dalam nilai pasarnya di transfermarkt. Harga Pratama Arhan sama dengan nilai pasar Asnawi Mangkualan, yakni Rp5,65 miliar.

3. Marc Klok

Marc Klok saat ini menjadi pemain dengan harga termahal dalam skuad Garuda. Menurut Transfermarkt, gelandang naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini berseragam Persib Bandung itu memiliki nilai pasar Rp7,82 miliar.

4. Stefano Lilipaly

Gelandang berusia 32 tahun yang merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut memiliki nilai pasar sebesar Rp.6.08 miliar menurut data transfermarkt.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait