facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Megawati Singgung Mantu Tukang Bakso, Netizen: Hasilnya Halal, Daripada Pejabat Sering Makan Uang Rakyat

Muhammad Ilham Baktora Senin, 27 Juni 2022 | 19:06 WIB

Megawati Singgung Mantu Tukang Bakso, Netizen: Hasilnya Halal, Daripada Pejabat Sering Makan Uang Rakyat
Tangkap layar video seorang tukang bakso berikan tanggapan menohok (Instagram/@rumpi_gosip)

Seorang tukang bakso memberikan balasan menohok atas guyonan Megawati Soekarnoputri yang kontroversial sekaligus viral lantaran dinilai merendahkan profesi tukang bakso

SuaraJogja.id - Baru-baru ini Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan publik lantaran ucapannya yang diniali merendahkan profesi tukang bakso.Hal tersebut Megawati singgung saat dirinya tengah berpidato di hadapan para anggota partai dalam agenda Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa (21/6/2022).

Dalam pidatonya, diketahui Megawati melemparkan sebuah guyonan yang dinilai merendahkan profesi tukang bakso. Ia mewanti-wanti kepada anak-anaknya untuk tidak mencari pasangan yang seperti tukang bakso.

Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang kepada ketiga anak saya, ‘awas loh kalau carinya yang kaya tukang bakso’, sorry ya,” ucap Megawati yang kemudian disambut kekehan dari para anggota partai lain.

Sontak hal tersebut menjadi ramai diperbincangkan publik. Beragam balasan dan protesan diberikan kalangan masyarakat terutama para tukang bakso.

Baca Juga: Bantah Saling Sindir Partai Sombong dengan PDIP, NasDem: Surya Paloh dengan Megawati Bersahabat

Salah satunya seorang pria yang berprofesi sebagai penjual bakso yang belum diketahui namanya ini, turut memberikan tanggapan mengenai ucapan kontroversial Megawati terkait mantu tukang bakso tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @rumpi_gosip pada Senin (27/06/2022), dalam unggahan video tersebut diawali dengan cuplikan video saat Megawati mengucapkan guyonan tentang mantu tukang bakso itu. Kemudian, tampak cuplikan video lain yang memperlihatkan seorang pria tengah berdiri di samping gerobak bakso sembari mengucapkan kalimat menohok yang ditunjukkan sebagai balasan dari guyonan Mantan Presiden RI tersebut.

Hah? Belum tentu aku juga mau punya mertua macam ibu, mendingan tukang bakso tapi nyari uangnya halal daripada pejabat sering makan uang rakyat,” ucapnya dengan raut wajah tak terima.

Unggahan video tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet.

“Cakep mas bro kang bakso, memang kenapa dengan profesi kang bakso? Gue rasa dulu si ibu pernah ditolak sama kang bakso jadi dia dendam gitu,” tulis @winarni72kayla.

Baca Juga: Puan Ngaku Diutus Megawati Silaturahmi Ketum Parpol, Gerindra: Rasa-rasanya Kami juga Dikunjungi

Ya ampun Ibu Megawati kok sekarang ngomongnya kaya gini. Nyakitin perasaan hati profesi rakyatnya yang berjualan makanan cita rasa khas Indonesia. Hati-hati loh ibu Megawati yang terhormat diboikot sekeluarga besar nggak boleh makan baso lagi sama tukang baso se Indonesia,” tulis @amalianishopia.

Semoga presiden berikutnya yang maju para tukang bakso,” tulis @moci01500.

Semoga bapaknya selamat, nenek-nenek min tua makin bijak malah makin berbahaya ngeri,” tulis @chingligail.

Sementara hingga berita ini diturunkan, unggahan video yang memperlihatkan seorang pria tukang bakso yang memberikan balasan menohok kepada Megawati telah disukai sebanyak 12.539 ribu kali dan dikomentari lebih dari 1.300 pengguna Instagram.

Tonton videonya di sini.

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait