facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cewek Ini Diantar Orang Tuanya saat UTBK, Warganet: Beruntung Banget

Muhammad Ilham Baktora Selasa, 28 Juni 2022 | 12:21 WIB

Cewek Ini Diantar Orang Tuanya saat UTBK, Warganet: Beruntung Banget
Potret anak perempuan diantar orang tua UTBK (Instagram/@siaputbk.id)

Cewek ini beruntung banget karena diantar orang tua saat mengikuti UTBK.

SuaraJogja.id - Meski hasil ujian telah diumumkan, namun UTBK SBMPTN masih menyisakan beberapa momen menarik khususnya antara anak dan orang tua. Seperti potret cewek ini yang sampai diantarkan oleh kedua orang tua ke lokasi ujian. 

Dukungan orang tua selalu diberikan kepada sang anak dalam banyak hal. Salah satunya ketika anak menghadapi UTBK SBMPTN yang harus diikuti untuk mendapatkan perguruan tinggi negeri. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @siaputbk.id memperlihatkan pengalaman seorang cewek yang menghadapi UTBK SBMPTN. 

Dirinya mengaku kalau ia tidak berangkat sendiri ke lokasi ujian UTBK. Cewek berkerudung itu diantarkan oleh ayah dan ibunya, serta menunggu dirinya selesai menjalani ujian bersama tersebut. 

Bahkan demi anaknya yang sedang UTBK, sang ayah rela untuk mengambil cuti kerja supaya bisa mengantar serta menunggu anaknya pulang. 

Baca Juga: Apakah Skor UTBK 400 Bisa Masuk PTN? Jangan Berkecil Hati, Masih Ada Peluang!

Mungkin tindakan ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada anaknya, agar dapat menjalankan test masuk perguruan tinggi negeri dengan baik. Harapannya agar anaknya dapat lolos ke perguruan tinggi impiannya. 

UTBK dianter mama papa. Ditungguin pula sama papa yang rela cuti kerja demi nungguin aku UTBK. Sayang banget,” tulis cewek itu. 

Momen cewek peserta ujian yang diantar serta ditunggu oleh orang tua ketika UTBK viral di Instagram. Banyak yang mengatakan kalau cewek itu sangat beruntung karena mendapatkan dukungan yang maksimal dari orang tua saat UTBK SBMPTN. 

Beruntung banget kak,” ucap warganet

The real keluarga cemara,” tutur warganet. 

Baca Juga: 6 PTN yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK SBMPTN 2022

Enaknya yah pada diantar orang tua gua diantar kakak soalnya ayah sakit dan ibu menemaninya di rumah sakit,” imbuh warganet. 

Saya pergi sendiri dan menginap sendiri, Alhamdulillah bersyukur orang tua mau ngelepas aku sendiri meskipun perempuan,” komentar warganet. 

Tapi sumpah kalau di anter kedua orang tua ujian jadi terasa berat gitu takut udah ngerepotin sampai diantar eh gagal tapi untung kemaren gue lulus walaupun di pilihan kedua,” balas warganet. 

Video cewek yang diantar orang tua ketika menjalani UTBK viral dan mendapatkan 7524 likes dan 193 komentar dari warganet. 

Video selengkapnya.

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait