facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Saat Sejumlah Wisatawan yang Bermain di Angel Billabong Nyaris Hanyut Usai Dihantam Ombak

Galih Priatmojo Selasa, 28 Juni 2022 | 20:03 WIB

Detik-detik Saat Sejumlah Wisatawan yang Bermain di Angel Billabong Nyaris Hanyut Usai Dihantam Ombak
Sejumlah wisatawan nyaris terbawa ombak di Angel Billabong (Instagram/@gianyarinfo_)

Sejumlah wisatawan nyaris hanyut terbawa ombak tinggi di Angel Billabong, Nusa Penida.

SuaraJogja.id - Kejadian horor menimpa sejumlah wisatawan saat asyik bermain air di Angel Billabong yang terletak di kawasan Nusa Penida.

Dalam video yang baru-baru ini beredar di sosial media, memperlihatkan sejumlah wisatawan yang tengah berenang di kawasan Angel Billabong dibuat panik. Saat asyik bermain air, tetiba gelombang tinggi menyapu karang di bibir pantai. Para wisatawan tersebut pun nyaris hanyut tersapu ombak.

Peristiwa menegangkan tersebut, direkam oleh seorang warganet yang tengah berada di lokasi saat peristiwa tersebut terjadi. Kemudian menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @gianyarinfo_ pada Senin (27/06/2022).

Adapun berdasarkan informasi dalam unggahan tersebut, insiden ini terjadi di Angel Billabong, Nusa Penida pada Minggu (26/06/2022).

Baca Juga: Kapal Cepat Lombok-Bali Hubungkan Senggigi Dan Nusa Penida Berpotensi Hidupkan Pariwisata

"Sejumlah wisatawan hampir hanyut terbawa gelombang tinggi di Angel Billabong, Nusa Penida, Minggu (26/6)," tulis keterangan unggahan, dikutip SuaraJogja.id, Selasa (28/06/2022).

Diketahui, empat orang wisatawan yang terdiri dari empat orang wanita itu masih berusaha berpegangan pada kaki tebing batu karang agar tak hanyut terbawa ombak yang semakin besar.

Sementara itu, tampak dua orang pria tengah berusaha mengevakuasi keempat wisatawan tersebut untuk naik ke  permukaan batu karang yang lebih tinggi.

Tampak suasana semakin tegang ketika ombak besar datang dan salaha seorang dari keempat wisatawan tersebut nyaris terseret ombak ke tengah laut.

Tak hanya itu, terdengar teriakan wisatawan lain yang menyaksikan insiden menegangkan tersebut. Mereka memperingatkan agar keempat wisatawan tersebut segera naik ke permukaan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Rute Baru dari Nusa Dua, Sanur, Atau Nusa Penida ke Sengigi Akan Dibuka, Bisa Hemat Waktu Dan Biaya

"Naik, naik, quick, quick," ucap sejumlah wisatawan dalam video tersebut.

Setelah beberapa saat, tampak dalam video, akhirnya empat wisatawan yang nyaris hanyut itu berhasil dievakuasi dengan selamat.

Sementara itu hingga berita ini ditulis unggahan video tersebut telah ditonton sebanyak 16,1 ribu kali dan mendapat lebih dari 800 tanda suka.

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait