facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Aktifkan Mode Turnamen

Muhammad Ilham Baktora Selasa, 28 Juni 2022 | 21:50 WIB

Jelang Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Aktifkan Mode Turnamen
Para penggawa Timnas U-19 berlatih bersama (Twitter / @qq288_today)

Shin Tae-yong memerintahkan kepada anak asuhnya di skuad Garuda Nusantara proyeksi Piala AFF U-19 untuk mengaktifkan mode turnamen.

SuaraJogja.id - Jelang bergulirnya Piala AFF U-19, skuad Garuda Nusantara sedang mempersiapkan diri untuk berparatisipasi dalam ajang tersebut. Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Piala AFF U-19 akan bergulir pada 2-15 Juli 2022, yang mana Indonesia akan menjadi tuan rumah di ajang tersebut. Serangkaian persiapan sudah dilakukan oleh Shin Tae-yong dan anak asuhnya.

Jelang bergulirnya Piala AFF U-19 yang semakin dekat, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta kepada Ronaldo Kwateh dkk. untuk mengaktifkan mode turnamen. Hal itu disampaikan oleh Ronaldo Kwateh di kanal video YouTube PSSI.

Ronaldo Kwateh mengatakan jika Shin Tae-yong selalu mengatakan kepada rekan-rekannya di skuad Garuda Nusantara untuk mengaktifkan mode turnamen, karena seperti yang diketahui jika persiapan yang dilakukan kurang dari dua minggu.

Baca Juga: 5 Pelatih Pendongrak Ranking FIFA Terbanyak Timnas Indonesia, Tak Ada Shin Tae-yong

"Coach Shin Tae-yong selalu bilang sekarang harus mode turnamen karena persiapan kurang dari dua minggu," ujar Ronaldo Kwateh di kanal YouTube PSSI.

"Jadi, kami harus siap membocorkan turnamen Piala AFF U-19," imbuhnya.

Pernyataan pemain yang saat ini merumput dengan Madura United tersebut mendapat tanggapan dari para pecinta sepak bola tanah air, khususnya netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang meberikan dukungan dan semangat kepada Ronaldo Kwateh dkk.

"Anjir ada mode nya, berarti ada pengaturan mode pabrik, ada mode turnamen, mode apa lg nih?," ujar salah seorang netizen.

"Setuju sm coah harus bs maksimal setiap laga semangattt kwateh dkk sukses Garuda muda ku," kata netizen yang lain.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kini Makin Kuat, Netizen Sentil PSSI Soal Cara Instan

"Mentalitas gini yg kita semua suka, zaman dlu timnas kalau habis nyetak gol seolah2 male buat nyari gol ke-2 pasti bertahan. Apalagi kalau kebobolan dlu, sangat susah rasanya buat comback. Skrng semua beda di bawah STY," ujar netizen lainnya.

"Bagus. Jangan kan pertandingan, bahkan ketika latihan kita harus seolah-olah mode turnamen dan hrs bersungguh-sungguh  semangat kalian para adik-adik2 timnas U-19," ucap netizen yang satunya.

"Jangan cuma mode turnamen tapi mode Bayern kaya waktu di AFF/kualifikasi kemarin," sambung netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait