facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kini Makin Kuat, Netizen Sentil PSSI Soal Cara Instan

Galih Priatmojo Minggu, 26 Juni 2022 | 14:33 WIB

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kini Makin Kuat, Netizen Sentil PSSI Soal Cara Instan
Shin Tae-yong Bicara Soal Perkembangan Timnas, Netizen sebut Butuh Proses/Twitter @garagarabola_

Shin Tae-yong mengaku jika saat ini Timnas Indonesia mengalami peningkatan, dan hal itu juga sudah dapat dirasakan oleh para fans dan wartawan.

SuaraJogja.id - Shin Tae-yong baru-baru ini mengungkapkan mengenai perkembangan Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut usai berhasil menghantar Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong mengungkapkan jika para fans dan wartawan pasti menyadari jika Timnas Indonesia semakin kuat. Namun pelatih yang berhasil membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 itu menegaskan jika dalam sepak bola tidak ada yang instan, Shin Tae-yong membutuhkan waktu untuk meningkatkan performa tim.

"Pasti para fans, wartawan juga, bisa merasakan sepak bola Indonesia semakin kuat. Dan memang sepak bola itu tidak bisa langsung kuat dengan instan, jadi perlu waktu untuk meningkatkan tim kami," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan jika skuad Garuda saat ini tidak akan mudah untuk dikalahkan. Dia optimis kalau kedepannya Timnas Indonesia akan semakin kuat seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Hadapi Kutukan Semifinal Piala AFF U-19, Shin Tae-Yong Bisa Bawa Timnas Indonesia U-19 Juara?

"Sebenarnya kita kalah dengan siapa pun kini tidak akan mudah, mudah diingat bahwa waktu ini akan lebih kuat. Kita harus percaya dengan hal itu," ujar Shin Tae-yong.

Memang keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 kerap mendapatkan perhatian publik. 

Seperti yang telah diketahui, jika sebelum memastikan tiket putaran final Piala Asia 2023, Indonesia harus melewati Kualifikasi Piala Asia di Kuwait. Pada turnamen tersebut Indonesia berhasil mencatatkan 2 kali kemenangan dan sekali kalah.

Pada pertandingan pertama, anak asuh Shin Tae-yong berhasil permalukan Kuwait selaku tuan rumah dengan skor 2-1. Waktu itu Indonesia sempat tertinggal, namun Fachruddin Aryanto dkk. berhasil comeback dengan dua gol yang dicetak oleh Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Di pertandingan kedua Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania, skuad Garuda kalah tipis 1-0. Dan pada pertandingan pamungkas, tim Merah-Putih membantai Nepal dengan skor besar 7-0 tanpa balas.

Baca Juga: Ajang Pembuktian Shin Tae-yong, Mampukah Timnas Indonesia U-19 Hadapi Kutukan Semifinal Piala AFF U-19?

"Iya pak kita juga tau semua ada proses gabisa instan, tapi pssi maunya selalu instan. Ga menang ga menang ganti, huft.. Tapi emang ada yg prosesnya lama bgt ya, kaya MU misalkan," ujat salah seorang netizen.

"Good job coach shin, semangat dan terus maju bersama timnas Indonesia," kata netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait