facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Ibunya Berjualan untuk Penuhi Kebutuhan Hidup, Bocah SD Ini Bikin Haru Netizen

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 30 Juni 2022 | 12:30 WIB

Bantu Ibunya Berjualan untuk Penuhi Kebutuhan Hidup, Bocah SD Ini Bikin Haru Netizen
Tangkapan layar seorang bocah kecil berjualan kue untuk bantu ibunya. (TikTok/@nurrohmanadi)

Melihat bocah yang pintar soal jual-menjual, termasuk memperhatikan kebersihan makanannya juga membuatnya dipuji warganet.

SuaraJogja.id - Ramai di TikTok, video yang dibagikan oleh @nurrohmanadi pada Rabu (29/6/2022) ini berhasil buat warganet terharu. Video tersebut merekam seorang bocah SD yang terlihat sedang berjualan sendiri.

Video dimulai dengan momen di mana sang bocah duduk di tangga sambil memperhatikan anak kecil lainnya yang sedang bermain bersama orang tua mereka. Pemilik video @nurrohmanadi lantas mendekat untuk mengobrol.

Dari obrolan tersebut diketahi ternyata sang bocah tersebut sedang berjualan kue. Terlihat ada sebuah wadah plastik berisi aneka kue. Lalu ada juga satu kardus lainnya yang ternyata juga berisi kue.

Sang bocah juga menceritakan kalau ia berjualan sejak pukul 08.00 WIB. Saat video direkam hari sudah sore namun kue yang dijajakan sang bocah belum juga habis.

Baca Juga: Viral Bocah SD Diam-diam Pinjam HP Kakak, Demi Chat Ibunya yang Sudah Meninggal

Masih bercakap-cakap dengan sang bocah, pria tersebut bertanya kenapa sang bocah berjualan. Anak tersebut menjelaskan ia berjualan untuk membantu orang tua, walau ia masih kelas 2 SD.

Kue yang dijual oleh sang bocah juga ternyata bukan buatan orang tuanya. Ia harus ke pasar dahulu untuk membeli kue-kue tersebut dengan harga murah. Lalu kemudian dijual kembali di luar.

Warganet ikut bersyukur dengan adanya video tersebut. Mereka berterimakasih karena merasa sudah diingatkan untuk lebih bersyukur.

Maafkan kami yang lupa bersyukur, makasih videonya mas,” tulis @syam_elmarus.

Warganet juga mendoakan sang bocah di kolom komentar. Mereka mendoakan agar sang bocah lebih sukses nantinya saat sudah dewasa.

Baca Juga: Viral Bocah SD Gunakan Sandal ke Sekolah Alasannya Bikin Mewek

Masyaallah sungguh indah mulia hati mu dek msih kecil udh bantu-bantu org tua smoga kedepannya kmu jadi orang sukses, amin,” tambah @abeealputra070988.

Ya Allah seusia adik ini masanya bermain tp dia sdh kerja semoga kedepannya jd org yg sukses, utk mas Adi semoga tambah lancar rejekinya, Aamiin,” tulis @suciatisupriyadi.

Melihat bocah yang pintar soal jual-menjual, termasuk memperhatikan kebersihan makanannya juga membuatnya dipuji warganet.

Inilah bos yg sesungguhnya, bos dr kecil merintis sejak dini, semoga kelak dagangannya semakin laris dan jd bos besar, pembisnis sukses..aamiin yra,” doa @iiwiartise_.

Pinter banget sih. Ambil kuenya pake capitan gak langsung pake tangan,” puji @corraima0905.

Bukti dewasa tidak dilihat dari umur atau atau fisik, salut gua sma adeknya,” tulis @lexshin_12.

Video selengkapnya.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait