facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keseruan Bulan Juli, Sleman City Hall Siap Gelar Animal Kingdom hingga Lomba Musik Koplo

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yulia Rosdiana Putri Kamis, 30 Juni 2022 | 19:06 WIB

Keseruan Bulan Juli, Sleman City Hall Siap Gelar Animal Kingdom hingga Lomba Musik Koplo
Agenda Sleman City Hall pada bulan Juli 2022 (Suara.com/Yulia Roasdiana Putri)

Sleman City Hall akan mengadakan acara lomba musik koplo, Job Fair, lomba tari anak-anak, dan Animal Kingdom pada bulan Juli 2022.

SuaraJogja.id - Sleman City Hall (SCH) menyediakan berbagai agenda menarik untuk bisa diikuti masyarakat Jogja sekitarnya pada Juli 2022 ini. Banyak acara seru yang disiapkan, mulai dari Animal Kingdom hingga lomba musik koplo.

Sejak dibuka untuk publik beberapa tahun lalu, Sleman City Hall selalu menyelenggarakan berbagai acara menarik dengan mengusung tema inovasi. Pada Juli 2022 pun, ada banyak acara yang bisa menghibur para pengunjung.

Setidaknya ada empat acara utama yang akan diselenggarakan mulai awal Juli 2022. Pada Sabtu (2/7/2022) besok, pihak SCH secara resmi mengadakan acara Job Fair yang dibutuhkan para pencari kerja.

Agenda Sleman City Hall pada bulan Juli 2022 (Suara.com/Yulia Roasdiana Putri)
Agenda Sleman City Hall pada bulan Juli 2022 (Suara.com/Yulia Roasdiana Putri)

Job Fair ini akan diadakan dengan mengundang setidaknya 50 instansi pemerintah dan swasta, mulai dari sektor kuliner hingga kesehatan. Menariknya, nantinya proses perekrutan sampai wawancara akan dilakukan melalui sebuah aplikasi khusus.

Baca Juga: Tekan Angka Pengangguran, Virtual Job Fair Tangerang Buka 1.255 Lowongan Kerja

"Ada banyak perusahaan yang bisa dicoba, mulai Superindo sampai perusahaan farmasi," kata David, perwakilan tim Job Fair, Kamis (30/6/2022).

Selain Job Fair, ada Animal Kingdom yang tentu saja sudah sangat dinanti masyarakat, terutama karena cocok untuk mengisi waktu liburan bersama orang terdekat.

Sempat vakum selama pandemi, Animal Kingdom kini dibuat dengan setting lebih luas dan bervariasi. Setiap pengunjung nantinya bisa menikmati keragaman unggas dan hewan-hewan berukuran kecil di Atrium Rama. Sementara untuk reptil akan dipamerkan secara tersendiri di Atrium Sinta.

Tidak hanya itu, bekerja sama dengan pihak ANTV dan RANS Entertainment, Sleman City Hall bakal mengadakan kompetisi musik koplo yang sangat merakyat. Nantinya, para pemenang audisi bisa lanjut ke babak yang lebih menantang di Ibu Kota.

"Pemilihan genre musik koplo ini karena saat ini, musik ini semakin banyak diminati,"  kata Bayu, perwakilan dari ANTV.

Baca Juga: Pesan Jokowi Pada Presiden Zelensky: Ini Manifestasi Kepedulian Indonesia Pada Ukraina

Selanjutnya, ada berbagai kompetisi seru untuk anak-anak yang diadakan pada tanggal 22-24 Juli 2022, mulai dari lomba mewarnai, menggambar, sampai menari seperti idola cilik. Acara-acara tersebut sekaligus diselenggarakan untuk merayakan Hari Anak Nasional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait