facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kekinian Banget, Pedagang Ini Tempeli Tempenya dengan Lakban Salah Satu Marketplace

Muhammad Ilham Baktora Senin, 04 Juli 2022 | 16:08 WIB

Kekinian Banget, Pedagang Ini Tempeli Tempenya dengan Lakban Salah Satu Marketplace
Tempe dengan stiker salah satu marketplace. (Instagram/@masakancilacap)

Tempe ini viral di Instagram karena memiliki merek marketplace.

SuaraJogja.id - Tempe sering dijumpai di pasar tradisional atau supermarket dan biasanya produk makanan itu tidak memiliki merek tertentu. Namun, baru-baru ini warganet terkejut karena ada tempe yang diberi merek dari nama e-commerce atau marketplace terkenal. 

Pada umumnya tempe yang dijual di pasaran tidak berikan merek. Tempe hanya dibalut dengan daun pisang atau plastik dan dijual dengan ukuran seperti balok. Meski demikian ada pedagang kreatif yang memberikan merek ke tempe yang dijual.

Seperti yang ada di postingan akun Instagram @makanancilacap. Akun tersebut memperlihatkan lapak pedagang yang menjual anek sayuran dan tempe di sebuah pasar. Hanya saja khusus untuk tempe yang dijual pedagang tersebut memiliki merek.

Mereknya unik yaitu Shopee. Merek platform e-commerce yang terkenal dan memiliki banyak pengguna. Potret tempenya pun semakin menarik karena ditambah keterangan yang unik. 

Baca Juga: Udara Sehat Dijual di Olshop Gegara Jakarta Kota Polusi Terburuk di Dunia, Segini Harganya

Tempe Shopee. Bisa COD di pasar. Apakah kamu pernah nyobain?” tulis keterangan di video. 

Potret tempe Shopee ini pun menyita perhatian warganet. Banyak yang menduga mengenai mengapa tempe tersebut diberi nama tempe Shopee. Muncul kemungkinan kalau jangan-jangan produsen tempe tersebut memiliki hubungan dengan Shopee. 

Produksi tempenya ikut program UMKM Shopee kali ya,”  ucap warganet. 

Itu beli tempenya bisa paylater gak. Bayarnya bulan depan hehehe,” ujar warganet. 

Waduh! Itu mah emang biasanya dilakban, terus si yang bikin liat ada lakban yang lagi diskon gede-gedean tapi lakbannya ada tulisan Shopeenya. Dia pun gak peduli dengan tulisan itu dan akhirnya beli aja deh,” jelas warganet. 

Baca Juga: Mau Beli Kaftan, Pembeli Malah Dibuat Geram Admin Olshop Gara-Gara Cekcok Warna

“Ini tuh sebenernya tempenya ditusuk pakai lidi, berhubung gak ada lidinya sekaligus efisiensi biaya, efisiensi tenaga, itu daun dilakban. Kebetulan adanya lakban Shopee,” duga warganet. 

Silahkan monggo yang gak sempet ke pasar bisa COD di rumah nanti kurirnya bilang ini buk pesanan tempe Shopeenya,” balas warganet. 

“Smart marketing dalam dunia jual beli online mazzeh hahaha,” canda warganet.

Potret tempe yang bermerek Shopee ini pun viral. Hingga kini videonya telah mendapatkan 8.776 likes dan banyak komentar dari warganet. 

Tonton di sini videonya.

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait