facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilih Kucing Daripada Anak, Curhatan Bapak-bapak Ini Bikin Terharu

Galih Priatmojo Senin, 04 Juli 2022 | 20:43 WIB

Pilih Kucing Daripada Anak, Curhatan Bapak-bapak Ini Bikin Terharu
Bapak Pilih Kucing (Instagram/@dunia_kaumhawa)

Bapak-bapak ini memiliki alasan yang bikin terharu mengapa dirinya memilih kucing ketimbang anaknya sendiri

SuaraJogja.id - Kucing dikenal sebagai sahabat manusia sehingga banyak orang yang memelihara hewan tersebut, dengan berbagai alasan. Salah satunya bapak ini yang memiliki alasan yang menyentuh mengapa dirinya memelihara kucing dan lebih banyak mencari kucingnya ketimbang anaknya sendiri. 

Seperti video yang diposting oleh Instagram @Dunia_kaumhawa. Akun ini memperlihatkan pengakuan yang mengejutkan dari seorang bapak. Ceritanya bapak itu baru pulang kerja dan ketika pulang ia memilih untuk mencari kucing terlebih dahulu ketimbang anaknya. 

Hal tersebut akhirnya ditanyakan oleh anaknya. Jawabannya membuat anak-anaknya terharu

Ternyata alasan bapak-bapak ini mencari kucingnya yang bernama Asep, karena ia berpendapat kalau kucing itu yang akan setia menemaninya di hari tua.

Baca Juga: Viral Video Penumpang LRT Turun dan Berjalan di Atas Rel Akibat Listrik Padam

Sedangkan anak-anaknya kelak akan meninggalkan rumah, karena menikah dan akhirnya tinggal bersama suami dan anak. Jadi dirinya memilih untuk memelihara kucing dengan baik sebagai temannya saat anak-anaknya sudah berkeluarga. 

“Nanti suatu saat hanya papa dan asep yang tinggal di rumah ini. Kakak pergi dibawa suaminya. Adek pergi dibawa suaminya. Hanya kadang-kadang saja datang ke sini. Hanya papa dan Asep saja yang tinggal disini. Sedih,” ujar bapak-bapak itu. 

Bapak itu pun pergi dari sorot kamera, dan adegan selanjutnya pun memperlihatkan kebersamaan bapak berkacamata itu bersama kucingnya bernama Asep. Misalnya bapak itu memberikan makanan kepada kucingnya. Lalu bapak dan kucing itu tidur bersama di ranjang yang sama.

Alasan bapak-bapak ini pun mendapatkan sorotan dari warganet. Banyak dari mereka yang terharu atas jawaban bapak itu, karena bisa saja itu merupakan isi hati orang tua yang merasa kesepian ketika anak-anaknya sudah menikah. 

“Ya allah ini yang aku takutkan ketika anak semakin dewasa. Mereka akan mempunyai kehidupan masing-masing,” ujar warganet. 

Baca Juga: Viral Video Petugas Pengawal KA Turunkan 3 Penumpang yang Mengobrol di Gerbong Kereta, Ketegasannya Tuai Apresiasi

“Sehat ya buat bapaknya. Jadi anaknya sering kunjungi bapaknya ya kalau sudah nikah. Kok sedih ya, asep bawa orang baik ini ke surga ya,” tutur warganet. 

“Sehat-sehat ya buat papanya. Ya ampun jadi kangen bapak,” imbuh warganet. 

“Ya Allah Swt nyesek mendengarnya. Karena anak ketika dewasa dan sudah menikah sudah punya kehidupan masing-masing,” balas warganet.

Video bapak-bapak yang memiliki alasan tersendiri, mengapa dirinya memilih kucing ketimbang anaknya sendiri ini mendapatkan 4.669 likes dan banyak komentar dari warganet. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait