facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salmafina Sunan Cerita Pengalaman Pindah Agama, Reaksi Orangtua Bikin Sedih

Galih Priatmojo Rabu, 06 Juli 2022 | 13:21 WIB

Salmafina Sunan Cerita Pengalaman Pindah Agama, Reaksi Orangtua Bikin Sedih
Salmafina Sunan [YouTube Melaney Ricardo]

Salmafina Sunan ungkap reaksi orangtuanya ketika tahu dia pindah agama.

SuaraJogja.id - Salmafina Sunan akhirnya berani blak-blakan ke publik tentang pengalaman spiritualnya hingga dirinya yakin untuk pindah agama. Hal ini diceritakannya saat menjadi bintang tamu di YouTube Melaney Ricardo yang tayang pada 5 Juli 2022.

Beda dengan orang lain yang mencari Tuhannya, Salmafina mengaku tidak mencari namun dipertemukan. Menurutnya, keyakinannya untuk memeluk agamanya yang sekarang berawal dari kegemarannya membaca buku.

Ada satu buku yang dia temukan di sebuah toko buku. Itu pun bukan kategori buku religi. Namun setelah dia membacanya, dia jadi lebih banyak mencari tahu soal Tuhan. Dia pun sudah membandingkan dari dua sudut pandang yakni agamanya yang dulu dan sekarang.

Putri pengacara Sunan Kalijaga ini kemudian juga bercerita saat dirinya kabur dari rumah hingga kabar pindah agamanya mencuat ke media.

Baca Juga: Pindah Agama, Salmafina Ngaku Siap Kehilangan Semua yang Dimiliki

Di saat dirinya viral dan lebih banyak reaksi publik yang menghujatnya, justru perasaan damai dan tak takut dirasakannya sebagai bukti Tuhannya nyata membantunya.

"Pada saat viral itu damai banget rasanya, luar biasa, mau diapain aja tapi di sini (hati) nggak bisa bohong nggak ada rasa takut. Sedih pasti sih ya, karena orang kan harus tahu," ungkapnya.

"Cuman damai, dan itu salah satu yang buktiin bahwa ya Tuhan, Yeshua itu real," lanjutnya.

Selebgram 22 tahun ini juga mengaku lega ketika akhirnya fakta dirinya pindah agama terkuat ke media meski banyak yang menghujat.

"Dibilang happy lega sih, karena kan kubilang, ketika waktunya, orang-orang akan tahu itu aja. Jadi ya sudah. Damai banget, sebelum itu nggak ada kedamaian, emosiku sangat terkuras. Capek banget (tiap ada masalah)," bebernya.

Baca Juga: Salmafina Sunan Blak-blakan Saat Ketahuan Pindah Agama Sampai Viral: Damai Banget

Mantan istri Taqy Malik ini juga bercerita soal reaksi kedua orangtuanya saat tahu dirinya memutuskan untuk pindah agama.

“Satu hal yang orang-orang nggak tahu, kadang aku juga marah kalau orang bilang ibu dan ayah gagal membesarkan aku. Mereka adalah orangtua yang luar biasa. Hati mereka itu luas banget. Tahu porsi mereka harus bagaimana. Mereka tetap bisa berdiri untuk menguatkan aku, untuk menerima (keputusan aku) dan semuanya,” ucapnya tak kuasa menahan tangis.

Salma bahkan menyebutkan kalau sang ibu memberikan nasihat untuknya agar bertanggung jawab dengan pilihannya tersebut.

Salmafina Sunan sebelumnya mengaku sudah pindah agama dari Islam ke Kristen sejak 2018. Namun kabar dia pindah keyakinan sejak Juli 2019.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait