facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Sama Dosen, Skripsi Pria Ini Direvisi Kang Fotocopy

Galih Priatmojo Rabu, 06 Juli 2022 | 14:36 WIB

Bukan Sama Dosen, Skripsi Pria Ini Direvisi Kang Fotocopy
Bimbingan Skripsi Tukang Fotocopy (Instagram/@hariankopas)

pria ini bimbingan bukan sama dosen, tetapi tukang fotocopy

SuaraJogja.id - Revisi naskah skripsi biasanya dilakukan oleh dosen terhadap mahasiswa. Namun bagaimana jadinya kalau naskah skripsi bukan direvisi oleh dosen, tetapi direvisi oleh pihak lain yang memang kerap bersentuhan langsung dengan naskah skripsi mahasiswa. 

Melakukan revisi skripsi adalah perjuangan mahasiswa untuk meraih gelar sarjana. Tidak heran kalau mereka harus bolak-balik kampus, untuk melakukan skripsi agar dapat lulus dan meraih gelar pendidikan tersebut. 

Namun bukan hanya dosen, yang dapat melakukan revisi skripsi. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @hariankopas, ternyata penjaga fotocopy pun bisa melakukan hal serupa. Tampak dalam video, seorang pria datang membawa skripsi ke petugas fotocopy. 

Hal tersebut dilakukannya mungkin untuk melakukan fotocopy atau jilid naskah skripsinya. Hanya saja sebelum hal tersebut dilakukan, tukang fotocopy membolak-balikan skripsi pria tersebut. Layaknya dosen pembimbing ia dengan teliti melihat naskah lalu berbicara kepada mahasiswa tersebut terkait skripsinya. 

Baca Juga: Viral Tawuran Bojongstreet VS Enjoy Italy di Bogor, Publik: Kok Maju Mundur Sih

Mungkin tukang fotocopy hanya merevisi dari aspek tata penulisannya saja. Pasalnya karena ia sering melihat mahasiswa yang melakukan fotocopy naskah skripsi, sehingga ia tahu bagaimana tata cara penulisan yang benar. 

“Skripsi direvisi Kang Fotocopy. Wajib ditulis ucapan terimakasih buat abang fotocopy di tugas skripsinya,” tulis di keterangan video. 

Potret tukang fotocopy yang mampu merevisi skripsi ini mendapat banyak reaksi dari warganet. Dengan nada bercanda, warganet menduga kalau pria itu adalah seorang dosen atau profesor yang memiliki usaha sampingan menjadi tukang fotocopy. 

“Asli pekerjaannya adalah rektor Universitas Oxford, jadi tukang fotocopy supaya nggak terlihat seorang profesor,” jelas warganet. 

“Jangan-jangan dia ternyata adalah dosen yang buka usaha fotocopy,” imbuh warganet. 

Baca Juga: Viral Curhat Ribetnya Administrasi Gegara Nama Pakai Singkatan dan Tanda Baca

“Dulu gue pernah juga, sampai dibenerin. Mereka berjasa banget,” ucap warganet. 

“fix abang fotocopy ini harus dapat gelar sarjana,” ujar warganet. 

“Pasti banyak mahasiswa yang ngeprint revisi disana jadi orangnya hafal kira-kira mana yang salah,” duga warganet. 

Video mengenai tukang fotocopy yang mampu merevisi naskah skripsi mahasiswa ini, mendapatkan 19.794 likes dan banyak komentar dari warganet. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait