facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Tak Ingin Nyali Anak Asuhnya Ciut Saat Lawan Thailand U-19

Galih Priatmojo Rabu, 06 Juli 2022 | 16:09 WIB

Shin Tae-yong Tak Ingin Nyali Anak Asuhnya Ciut Saat Lawan Thailand U-19
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (tengah) memberikan arahan kepada pesepak bola timnas U19 saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/6/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Jelang lawan Thailand U-19, Shin Tae-yong tidak ingin nyali punggawa Garuda Nusantara ciut saat mengahadapi tim muda Gajah Perang.

SuaraJogja.id - Shin Tae-yong memberikan perhatian khusus kepada anak asuhnya jelang pertandingan ketiga babak Penyisihan Grup A Piala AFF U-19.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menantang kekuatan tim Thailand U-19 pada Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Saat ini Thailand U-19 berada di puncak klasmen sementara babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 dengan poin 6 dengan mencatatkan dua kali kemenangan, sementara Indonesia berada di posisi ke dua dengan raihan 4 poin.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memperhatikan mental para pemainnya jelang lawan Thailand U-19. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut ingin anak asuhnya tampil lepas melawan tim muda Gajah Perang.

Baca Juga: Bicara Soal Naturalisasi Timnas U-19, Shin Tae-yong Hati-hati Pilih Pemain

Shin Tae-yong juga memberi perhatian khusus terhadap jadwal pertandingan yang padat, dengan begitu dirinya Shin akan lebih fokus melakukan latihan pemulihan fisik pemain.

“Karena setiap dua hari sekali main, jadi tidak ada persiapan khusus tetapi fokusnya ke pemulihan pemain. Memang Thailand tim terkuat di ASEAN jadi harus waspada terhadap segala sesuatunya,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Selasa (5/7).

Pelatih yang juga pernah menangani tim U-20 Korea Selatan tersebut juga menyoroti postur tubuh dan kemampuan individu pemain Thailand. Shin Tae-yong menekankan kepada anak asuhnya untuk menanamkan mental berjuang.

"Memang kemampuan individu dan postur tubuh [para pemain Thailand] sangat baik, jadi mental untuk harus berjuang itu yang harus ditingkatkan," tegas Shin.

Satu hal yang paling penting menurut Shin Tae-yong bagi Timnas U-19 saat ini adalah harus bisa melatih mental agar tidak ciut sebelum pertarungan dimulai. Menurutnya, persiapan mental para pemain jauh lebih penting untuk mengalahkan tim tangguh seperti Thailand U-19.

Baca Juga: Shin Tae-yong Puji Thailand U-19, Media Vietnam Merasa Negaranya Diremehkan

"Sama gue jg sebagai suporter timnas suka ciut dulu nyali nya pas liat timnas lawan Thailand atau Vietnam," ujar salah seorang netizen.

"Lawan thailand dan vietnam selalu ngeper duluan, kenapa!?? Sedangkan lawan ghana team dunia aja bisa menang, apakah masalah mindset," ucap netizen yang lain.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait