facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lawan Myanmar Tak Serius, Thailand Sesumbar Bakal Main Maksimal Saat Hadapi Timnas Indonesia U-19

Galih Priatmojo Rabu, 06 Juli 2022 | 19:28 WIB

Lawan Myanmar Tak Serius, Thailand Sesumbar Bakal Main Maksimal Saat Hadapi Timnas Indonesia U-19
Para pemain Timnas Indonesia U-19. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Pelatih Thailand U-19 mengungkapkan jika saat melawan Myanmar timnya tampil tidak serius karena ingin maksimal saat lawan Timnas Indonesia U-19.

SuaraJogja.id - Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia mengatakan jika dirinya sengaja menurunkan performa tim di babak kedua saat menang atas Myanmar. Hal itu dilakukan karena timnya lebih mementingkan laga kontra Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Seperti yang telah diketahui bersama, pada Selasa (4/7/2022) Thailand menang atas Myanmar dengan skor 3-0 tanpa balas. Kemenangan tersebut menghantar tim Gajah Putih Thailand berada di puncak klasmen sementara Grup A Piala AFF U-19.

Salvador Valero Garcia mengaku jika apa yang telah dilakukannya merupakan bagian dari strategi agar anak asuhnya tetap bugar saat menghadapi skuad Garuda Nusantara pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19.

"Penampilan babak kedua direncanakan untuk memastikan pemain dalam keadaan bugar melawan Indonesia. Ini kuncinya. Hal ini membuat penampilan kami menurun di babak kedua," ujar Garcia dikutip dari akun Instagram resmi timnas Thailand.

Baca Juga: 5 Fakta Razzaa Fachrezi yang Disebut Netizen Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Nomor Satu Anak Pejabat

Selain itu, Salvador Valero Garcia mengaku jika tidak gampang menghadapi lawan sekelas Indonesia, namun ia merasa sedikit lega ketika mengetahui kapten yang sekaligus bek timnas Indonesia, Muhammad Ferrari, mengalami cedera saat lawan Vietnam.

"Laga melawan Indonesia akan sulit tetapi kami mendapatkan informasi kapten mereka [Muhammad Ferarri] mengalami cedera saat melawan Vietnam," ucap Garcia.

Thailand dijadwalkan bertanding melawan Timnas Indonesia U-19 pada Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga. 

Kemenangan atas Indonesia akan membuka peluang lebih lebar bagi anak asuh Salvador Valero Garcia untuk melangkahkan kakinya ke babak semifinal Piala AFF U-19.

Namun sebagai tuan rumah dan menargetkan juara, Timnas Indonesia U-19 tidak akan begitu saja mudah dikalahkan. Anak asuh Shin Tae-yong saat ini berada dalam tren positif usai berhasil membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Baca Juga: Vietnam Berharap Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Berakhir Tanpa Pemenang

Hokky Caraka diharapkan bisa kembali tampil garang dan mencetak gol ke gawang Thailand usai dirinya mampu menceploskan bola ke gawang Brunei Darussalam sebanyak 4 gol sepanjang babak pertama.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait