facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disaksikan Pemancing, Satu Orang Hilang Terseret Arus di Muara Opak Bantul

Eleonora PEW | Wahyu Turi Krisanti Kamis, 04 Agustus 2022 | 20:52 WIB

Disaksikan Pemancing, Satu Orang Hilang Terseret Arus di Muara Opak Bantul
Ilustrasi tenggelam - (Unsplash/@blakecheekk)

Korban, yang dari arah timur, menyeberang menuju muara ke arah barat.

SuaraJogja.id - Seorang warga yang belum diketahui identitasnya hilang terseret arus di Muara Opak, Kretek, Kabupaten Bantul pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Humas Basarnas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Pipit Eriyanto mengatakan bahwa informasi orang hilang tersebut dilaporkan oleh pemancing.

Pipit memaparkan, kronologi kejadian tersebut bermula saat korban, yang dari arah timur, menyeberang menuju muara ke arah barat. Namun sayang, saat menyeberang korban terbawa arus muara ke selatan.

"Korban jalan dari arah timur menyebrang menuju muara ke arah barat, kemudian terbawa arus muara ke selatan," katanya Kamis (4/8/2022).

Sebelum hilang terbawa arus, Pipit mengatakan bahwa korban sempat melambaikan tangan, tetapi tak berselang lama korban sudah tak terlihat oleh saksi mata.

Baca Juga: Ketapang Banjir Akibat Hujan Deras, Motor Mogok Hingga Mobil Hanyut Terseret Arus

"Korban sempat melambaikan tangan lalu tersapu ombak ke arah utara muara menuju pusaran sungai, lalu korban tidak terlihat lagi," imbuhnya.

Setelah mendapatkan laporan peristiwa dari pemancing, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlimmas) Rescue Istimewa Wilayah 4, TNI AL Samas, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) beserta Sat Polair, Babinkamtibmas dan Babinsa Tirtohargo langsung terjun menuju lokasi kejadian.

"Anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wil 4 yang berada di lokasi, TNI AL Samas, Ditpolairud dan Satpolair serta Babinkamtibmas dan Babinsa Tirtohargo langsung terjun menuju lokasi kejadian," bebernya.

Pencarian hingga saat ini belum membuahkan hasil dan masih dilakukan pencarian terhadap korban menggunakan jaring di sekitar lokasi kejadian.

"Korban belum ditemukan dan sedang dalam pencarian, sementara dicari dengan jaring di area lokasi kejadian," terangnya.

Baca Juga: Seorang Remaja Dilaporkan Hanyut Terseret Arus Sungai Saat Mandi-mandi di Pesisir Selatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait