facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mochamad Iriawan Berharap 3 Pemain Naturalisasi Bisa Main di FIFA Matchday

Eleonora PEW Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:25 WIB

Mochamad Iriawan Berharap 3 Pemain Naturalisasi Bisa Main di FIFA Matchday
Hasani Abdulgani jelaskan proses naturalisasi pemain keturunan. (Instagram/hasaniabdulgani)

Ketua Umum PSSI menginginkan tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia bisa memperkuat Merah-Putih di FIFA Matchday September mendatang.

SuaraJogja.id - Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI berharap proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama rampung dan bisa memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan September 2022 mendatang.

Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan memberikan keterangan jika berkas ketiga pemain naturalisasi Timnas Indonesia sudan masuk ke Dewan Pikiran Rakyat (DPR). Hal itu disampaikan langsung dalam konferensi pers secara dari pada Rabu (3/8/2022).

"Soal naturalisasi senior Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, per hari ini (Rabu) sudah di DPR dan tinggal menunggu reses baru kami ambil langkah selanjutnya," ungkap Mochamad Iriawan.

Ketua Umum PSSI tersebut mengklaim berkas Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama tidak akan membutuhkan waktu lama jika sudah masuk ke DPR.

Baca Juga: Shayne Pattynama Mengaku Kecewa Meski Cetak Assist dan Bawa Viking FK Raih Kemenangan Besar, Ada Apa?

"Saya kira kalau sudah di DPR tidak terlalu lama lagi ya," imbuhnya.

Iwan Bule berharap porses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama segera rampung dan ketiga pemain tersebut bisa berseragam Merah-Putih saat FIFA Matchday September mendatang.

"Saya berharap di FIFA Matchday mereka bisa ikut bergabung dengan timnas," ucap Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dijadwalkan akan lakoni laga FIFA Matchday pada bulan September 2022 mendatang. Sejauh ini Curacou menjadi negara yang dipastikan akan menjadi lawan uji coba skuat Garuda. Iwan Bule mengakui jika Ranking FIFA yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia dinilai bagus.

"Untuk FIFA Matchday, tiga negara yang sudah menjadi lawan tanding yaitu Curacao yang rankingnya cukup bagus," tutur Iriawan.

Baca Juga: Assist Ciamik Shayne Pattynama Bawa Viking FK Amankan Satu Kaki di UEFA Conference League

Coracou merupakan negara yang sepak bolanya berada di peringkat ke 84 FIFA. Hal ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Shin Tae-yong. Di mana pelatih asal Korea Selatan tersebut menginginkan lawan tanding Timnas Indonesia di FIFA Matchday September adalah negara yang berada dalam peringkat 100 FIFA.

Sejauh ini terdapat tiga calon stadion yang akan menjadi kandang Timnas Indonesia saat melawan Curacou, di antaranya Jakarta International Stadium (JIS), Gelora Bung Karno (GBK), dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait