Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sasar Nakes, Distribusi Vaksin Booster Kedua di DIY Capai 6.439 Orang

Muhammad Ilham Baktora Senin, 08 Agustus 2022 | 21:55 WIB

Sasar Nakes, Distribusi Vaksin Booster Kedua di DIY Capai 6.439 Orang
Tenaga kesehatan di cek kondisnya sebelum menjalani vaksin booster kedua di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Angka itu sudah 19,05 persen dari total 33.799 target sasaran tenaga kesehatan di seluruh DIY," kata Puji Sutarjo

SuaraJogja.id - Pemda DIY menyebutkan vaksinasi booster dosis kedua di provinsi setempat hingga Senin (8/8/2022) telah menjangkau sebanyak 6.439 tenaga kesehatan.

"Angka itu sudah 19,05 persen dari total 33.799 target sasaran tenaga kesehatan di seluruh DIY," ujar Kepala Seksi Surveilans Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan DIY, Puji Sutarjo, Senin.

Puji menuturkan vaksinasi booster kedua di DIY telah dimulai di kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Sleman.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes DIY, Muhammad Agus Prihanto menambahkan bahwa sasaran vaksinasi booster di DIY sebetulnya mencapai tidak kurang 50 ribu tenaga kesehatan.

Baca Juga: Puskesmas Cikalongkulon Cianjur Terbakar, Pasien dan Nakes Panik

"Namun demikian, jumlah sasaran itu berkurang karena masih ada tenaga kesehatan yang belum vaksin booster pertama," katanya.

Vaksin booster kedua tersebut, kata dia, diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang langsung menghadapi pasien Covid-19.

Oleh karena itu, menurut dia, pelaksanaannya lebih banyak menyasar tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di DIY, dilanjutkan tenaga kesehatan di tingkat puskesmas hingga klinik.

"Petugas administrasi fasilitas kesehatan juga masuk. Kemudian apoteker hingga petugas keamanan fasilitas kesehatan akan menyusul," tutur dia.

Baca Juga: Puskesmas Cikalongkulon Cianjur Terbakar, Pasien dan Nakes Berhamburan ke Luar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait