Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rahasia Keberhasilan Indonesia Juara Piala AFF U-16, Banyak Orang Tak Tahu

Eleonora PEW Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:30 WIB

Rahasia Keberhasilan Indonesia Juara Piala AFF U-16, Banyak Orang Tak Tahu
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dan trofi Piala AFF U-16 2022. (Suara.com/Arif Budi)

Beredar sebuah video yang diklaim menjadi salah satu kunci Timnas Indonesia berhasil menjuarai turnamen AFF U-16 2022.

SuaraJogja.id - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 (12/8/2022) tak lepas dari pola hidup disiplin yang diterapkan oleh Bima Sakti selaku pelatih kepala skuat Garuda Asia.

Dalam sebuah video singkat yang beredar, Bima Sakti mengungkapkan jika pihaknya tidak hanya sekadar membentuk tim untuk bermain bola dan memberikan ilmu tentang sepak bola kepada para pemain, namun Bima Sakti menanamkan kepada anak asuhnya tentang betapa pentingnya akhlak dalam kehidupan.

"Kita membentuk tim ini bukan hanya sekedar main bolanya saja, ilmu sepak bolanya saja. Tapi paling tidak bahwasanya akhlak itu lebih penting, kemudian ilmu," ungkap Bima Sakti.

Maka dari itu Bima Sakti bersama seluruh jajaran staf kepelatihannya mengajarkan kepada para punggawa skuat Garuda Asia untuk disiplin, terutama dalam hal ibadah.

Baca Juga: Penampilan Sule Usai Cerai Jadi Gunjingan, SMAN 1 Banguntapan Lakukan Kekerasan Psikis

Ia menuturkan bagi pemain yang tidak melaksanakan sholat dikenakan denda sebesar 100 ribu, jika ada yang masbuk maka harus membayar 50 ribu dan tidak pergi ke masjid sama sekali dikena denda 100 ribu.

Bima Sakti mengungkapkan jika uang dari hasil denda tersebut terkumpul beberapa juta dan nantinya uangnya akan disumbangkan ke panti asuhan.

"Jadi terkumpul berapa juta gitu. kemudian kita, mohon maaf. kita sumbangkan ke panti asuhan,"

Eks asisten pelatih Luis Milla tersebut mengucapkan syukur karena selama ini apa yang dilakukannya bersama para punggawa Timnas Indonesia U-16 lebih mengutamakan akhirat.

"Alhamdulillah selama kita menjalankan ibadah bersama-sama kita mengutamakan akhirat dulu mas. Iqbal kemarin 22 surat. Terima kasih sekali lagi kepada para pemain semuanya," jelas Bima Sakti.

Baca Juga: Berikut Daftar Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Raih Gelar Keduanya

Video yang berisi Bima Sakti sedang memberikan kultum tersebut sontak mendapatkan respon dan komentar positif dari para penggemar sepak bola tanah air dan netizen.

"Inilah rahasia kesuksesan sesungguhnya, benar-benar terbukti! Wajib kita SHARE biar generasi kita jadi Pemuda Sejati bukan paling galau dan labil!" ungkap salah seorang netizen dengan akun Instagram centang biru.

"ketika seorg coach yg mementingkan akhirat maka dunia akan mengejar," kata netizen yang lain.

"Salut utk coach bima, dapat membentuk karakter anak2 muda mnjdi generasi yg berakhlakul karimah didalam lapangan maupun diluar lapangan. Hormat," ujar netizen lainnya.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait