Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

UGM Kembali Hadirkan Gelanggang Expo Secara Luring, Digelar Selama Tiga Hari dari Tanggal 18 Agustus

Galih Priatmojo Senin, 15 Agustus 2022 | 16:58 WIB

UGM Kembali Hadirkan Gelanggang Expo Secara Luring, Digelar Selama Tiga Hari dari Tanggal 18 Agustus
Pembukaan gelaran Gelanggang Expo di UGM.

GELEX telah menjadi salah satu highlight kegiatan dari mahasiswa UGM dari tahun ke tahun.

SuaraJogja.id - Menyusul kesuksesan gelaran PPSMB UGM 2022 yang berhasil mencuri perhatian khalayak umum karena kemeriahannya. UGM akan menggelar kegiatan yang tak kalah seru yakni Gelanggang Expo 2022 atau GELEX.

Gelanggang Expo (GELEX) merupakan sebuah acara yang dipersembahkan oleh gelanggang UGM guna memperkenalkan UKM serta komunitas yang ada di UGM ke seluruh civitas akademika UGM khususnya mahasiswa baru UGM.

GELEX telah menjadi salah satu highlight kegiatan dari mahasiswa UGM dari tahun ke tahun. Setelah dua tahun dilaksanakan secara daring, Gelanggang Expo (GELEX) 2022 akan kembali hadir dan menyapa civitas akademika UGM secara luring di lapangan pancasila UGM.

“Gelex tahun ini terfokus pada acara yang akan diselenggarakan secara luring pada 18-20 Agustus dengan menghadirkan kembali stand-stand expo dalam bentuk luring seperti acara Gelex saat sebelum pandemi. Namun, acara Gelex tahun ini juga masih menyediakan platform online lain seperti website, YouTube, dan Tiktok guna beradaptasi dengan peralihan fitur online,” ucap Jalu Jagad, Ketua Gelanggang Expo UGM 2022.

Baca Juga: Citra KPK Turun Versi Survei Litbang Kompas, Pukat UGM: Sudah by Design Sejak Awal

Gelanggang Expo UGM 2022 akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18 Agustus 2022 - 20 Agustus 2022. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh civitas akademika UGM. Pelaksanaan Gelex 2022 ini tentunya menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan ketentuan.

Pada hari pertama sampai ketiga, Gelanggang Expo akan dimeriahkan oleh seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas yang ada di UGM melalui stand-stand expo. Tak hanya itu, pada hari ketiga GELEX 2022 juga dihadiri oleh guest star yang tentunya akan menghibur seluruh masyarakat UGM.

“Penyelenggaraan Gelex tahun kemarin berbeda dengan tahun ini. Adanya pandemi, membuat Gelex 2021 mengalami kendala sehingga perlu dilakukan secara online. Oleh karena itu, output acara Gelex tahun lalu berupa video, live streaming di YouTube, konten-konten di Instagram dan Tiktok. Dalam penyelenggaraan expo secara online, tahun lalu menggunakan platform website dan virtual exhibition. Lain halnya dengan Gelex 2022 yang akan diselenggarakan secara luring, mahasiswa UGM akan dapat berinteraksi secara langsung dengan UKM yang ada di UGM,” komentar Jalu Jagad.

GELEX 2022 mengusung tema “Sinergi dalam Kreasi”. Melalui tema ini, diharapkan Gelanggang Expo dapat menjadi wadah UKM dan komunitas untuk menjalin sinergi dalam berkreasi di UGM.

“Dengan tema Sinergi dalam Kreasi ini, harapannya agar teman-teman UKM dapat berkreasi dan mencurahkan karyanya yang mencitrakan UKM mereka lalu disinergikan dalam satu acara Gelex. Hal tersebut untuk mencapai tujuan mengenalkan UKM kepada mahasiswa baru,” ungkap Jalu Jagad.

Baca Juga: Pemdes Wantilan Subang Kolaborasi Mahasiswa UGM Gelar Bazar UMKM

“Di Gelex tahun ini teman-teman akan lebih mengenal berbagai kegiatan di luar kelas. Seperti slogan dari UGM ‘Mengakar Kuat, Menjulang Tinggi’ teman-teman akan belajar ilmu pengetahuan yang membuat kalian akan menjulang tinggi sesuai dengan bidang teman-teman yang kalian tekuni. Sarana untuk memfasilitasi teman-teman agar mengakar kuat salah satunya dengan mengikuti kegiatan kemahasiswaan di luar kelas. Maka dari itu sebenarnya Gelex merupakan gerbang pertama untuk melengkapi kemampuan temen-temen di UGM” tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait