Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Bantul: Jadikan Momentum Kemerdekaan untuk Kebangkitan Ekonomi di Bantul

Galih Priatmojo | Wahyu Turi Krisanti Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:12 WIB

Bupati Bantul: Jadikan Momentum Kemerdekaan untuk Kebangkitan Ekonomi di Bantul
Upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Trirenggo Bantul, Rabu (17/8/2022). [Wahyu Turi Krisanti / SuaraJogja.id]

Tema peringatan HUT RI Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bisa jadi momentum untuk bangkit seusai pandemi

SuaraJogja.id - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berserta Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dan jajaran Forum Komunikasi Jajaran Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Gedung Induk lantai 3, Parasamya Kompleks Kantor Bupati Bantul, Rabu (17/8/2022). 

Pada upacara peringatan kemerdekaan ini, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat sebaiknya dilakukan oleh seluruh warga Bantul dalam melanjutkan perjuangan pahlawan.

"Tema ini harus bisa dilakukan bersama-sama karena tidak mungkin cuma pemerintah saja. Momentum HUT ini bagaimana seluruh warga Bantul ini menyadari pentingnya tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan pahlawan," katanya, Rabu (17/8/2022).

Pada kesempatan ini Halim berujar salah satu cara untuk melanjutkan perjuangan adalah dengan menjaga kerukunan. Maka dari itu persatuan antar warga masyarakat Kabupaten Bantul adalah hal yang paling penting.

Baca Juga: Kejari Bantul Gandeng Panti Hafara untuk Rehabilitasi Korban Narkotika

"Harus menjaga kerukunan, akan sedih melihat apa yang mereka perjuangkan ini hidup tidak rukun dan banyak konflik. Maka yang pertama ini persatuan dan komitmen membangun bersama bahwa negri ini milik semuanya," tandasnya.

Melalui tema ini Bupati Halim menyampaikan bahwa dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat pihaknya mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Bantul dapat bangkit dalam sektor ekonomi pasca pandemi. Seperti diketahui akibat pandemi Covid-19 yang berjalan selama 2 tahun melemahkan perekonomian masyarakat dalam profesi apapun.

“Kita menginginkan kebangkitan ekonomi pasca pandemi bisa kita lakukan. Apalagi sekarang pandemi sudah melandai jadi geliat ekonomi ini kita lakukan,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait