Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puan Ungkap Keberhasilan Indonesia Tangani Covid, Netizen Berikan Cibiran

Galih Priatmojo Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:39 WIB

Puan Ungkap Keberhasilan Indonesia Tangani Covid, Netizen Berikan Cibiran
Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani. (Dok: DPR)

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengungkapkan keberhasilan Indonesia dalam menangani Covid-19, namun banyak netizen yang memberikan cibiran akan statemen yang dikeluarkannya.

SuaraJogja.id - Puan Maharani dalam pidatonya menyinggung soal keberhasilan Indonesia dalam menangani Covid-19. Hal itu, menurut Ketua DPR RI, mendapatkan pengakuan dunia berkat gotong royong semua elemen bangsa.

"Alhamdulillah, berkat kerja bersama kita semua, gotong royong, Pandemi Covid-19 dapat ditangani dengan baik. Bahkan dalam rilis data Johns Hopkins University terkait penanganan Covid-19 pada tahun 2021, Indonesia dinilai sebagai salah satu negara terbaik di dunia dalam menangani Covid-19," ungkap Puan Maharani yang sekaligus menjadi Pimpinan Sidang yang diselenggarakan oleh DPR RI dan DPD RI pada Selasa (16/8/2022).

Sidang tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Puan memberikan apresiasi yang besar terhadap kinerja pemerintah yang menrutnya terus menjalankan tugasnya untuk melindungi dan mensejahterakan rakyat di tengan Pandemi Covid-19 yang melanda.

Menurut Puan, Pemerintah telah diberikan ruang kewenangan yang cukup untuk mengambil tindakan cepat dan antisipatif demi keselamatan rakyat dan memastikan jalannya pemerintahan sejak awal Pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Baca Juga: Video Viral Pesepeda Santuy Gowes di Dalam Jalan Tol, Panen Cibiran Publik

Selain itu, dalam pidatonya, Ia menyatakan sebagai negara yang berlandaskan atas Ketuhanan Yang Maha Esa, sepatutnya bangsa ini bersyukur karena hingga saat ini tetap bersatu dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang sangat sulit.

Namun di sisi lain, pidato Puan Maharani mendapat cibiran dari kalangan netizen. Bahkan ada yang secara terang-terangan mengatakan jika semua itu bukan karen baliho Puan Maharani yang kerap ditemui sepanjang jalan.

"Yang pasti bukan karena baliho baliho muka anda yang ada dimana mana itu," ujar salah seorang netizen.

"Gotong royong apaan rakyat di peras pejabat pada kaya," ungkap netizen lain.

"Berhasil membuat rakyat sengsara maksudnya mungkin," ujar netizen yang lain.

Baca Juga: Gus Samsudin Banjir Cibiran usai Salah Artikan Ayat Alquran, Publik: Semoga Lekas Sembuh

"Pdahal asli ny covid itu ada apa ngga , mo ngkak tpi aysudah lah," ucap netizen lainnya.

"Lah kan covid 19 memang udah diatur, cuma yg kemakan permainannya cuma indonesia," kata netizen satunya.

"Berhasil??? Kelangkaan masker? Susah cari tabung oksigen?? Korban jiwa pasca covid?? Berhasil banget bu..." tanya netizen.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait