Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Luis Milla Puji Shin Tae-yong Pelatih Bagus, Netizen Beri Sindiran Keras

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 17 September 2022 | 20:55 WIB

Luis Milla Puji Shin Tae-yong Pelatih Bagus, Netizen Beri Sindiran Keras
Kolase foto Luis Milla dan Shin Tae-yong (Twitter/@PRFMnews)

Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia yang saat ini menjadi karateker Persib Bandung, memberikan pujian terhadap kualitas Shin Tae-yong.

SuaraJogja.id - Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia yang saat ini menjadi karateker Persib Bandung, memberikan pujian terhadap kualitas Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia di kelompok umur maupun senior.

Pelatih yang pernah membawa Spanyol U-21 juara Euro itu menyatakan jika bersama Shin Tae-yong Timnas Indonesia akan berkembang ke depannya.

"Saya yakin mereka juga akan berkembang karena memiliki pelatih asal Korea yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda," kata Luis Milla dilansir dari laman resmi klub.

Menurut Luis Milla, sebagai tim besar sudah seharusnya Persib Bandung mampu berkontribusi kepada Timnas demi membangun citra sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: Ucapan Menyentuh Ciro Alves Usai Cetak 2 Gol untuk Persib, Luis Milla: Persib Libur 3 Hari

"Penting bagi Persib yang merupakan sebuah tim besar untuk bisa berkontribusi kepada Timnnas untuk membangun citra dan menjaga tradisinya," ujar Luis Milla.

Selain itu, ia juga memberikan dukungan penuh terhadap dua punggawa Persib Bandung yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bagi Luis Milla Kakang dan Robi sudah waktunya mengembangkan kemampuan dan kepercayaan diri mereka bersama Timnas di bawah tangan dingin Shin Tae-yong.

"Penting juga bagi mereka (Kakang & Robi) bisa berada di sana untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan dirinya," imbuhnya.

Penilaian Luis Milla terhadap kualitas Shin Tae-yong tak luput dari pantauan para penggemar sepak bola tanah air dan netizen Indonesia. Ada juga yang mengingat jika dulu Luis Milla sempat mengeluarkan pernyataan pembohong kepada pelatih asal Korea Selatan meski tidak ditujukan secara langsung.

Pernyataan tersebut diungkapkan Luis Milla saat mengetahui jika Shin Tae-yong menjamin akan mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia. Karena menurut mantan pemain Real Madrid tersebut tak ada pelatih yang bisa memberikan garansi juara.

Baca Juga: Persib Bandung Berhasil Lanjutkan Tren Kemenangan, Luis Milla Beri Waktu Istirahat!

"Padahal LM pernah tuding STY berbohong," ungkap salah seorang netizen.

Namun ada juga netizen yang menaruh respect kepada Luis Milla dan menyebut jika keduanya merupakan pelatih hebat yang tak pernah mengeluarkan keluhan.

"Kedua pelatih hebat yg saling memuji bukan mengeluh karena methode latihannya yg berat," ucap netizen lain.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait