Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Beruntun di Jalan Mrisi Libatkan 10 Motor hingga Satu Sepeda Kayuh, Begini Kronologinya

Muhammad Ilham Baktora | Wahyu Turi Krisanti Selasa, 20 September 2022 | 21:10 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Mrisi Libatkan 10 Motor hingga Satu Sepeda Kayuh, Begini Kronologinya
Satlantas Polres Bantul saat melakukan penyelidikan atas insiden kecelakaan beruntun di Jalan Mrisi, Kabupaten Bantul, Selasa (20/9/2022). [Wahyu Turi Krisanti/Suarajogja.id]

Sementara pengemudi Honda Brio hingga saat ini masih diperiksa oleh Unit Gakkum Polres Bantul.

SuaraJogja.id - Insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan satu unit mobil Honda Brio Nopol AD 8867 DC, 10 sepeda motor dan 1 unit sepeda kayuh terjadi di Jalan Mrisi kalurahan Tirtonirmolo, Kasihan Bantul Selasa (20/9/2022) sore hari.

Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan menyebutkan sebanyak 11 orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat guna mendapatkan perawatan.

"Korban sebanyak 11 orang mengalami luka ringan, yang 7 orang dirawat di RSU PKU Bantul dan yang 4 orang lainnya di RSUD Panembahan Senopati," papar Fikri saat ditemui, Selasa (20/9/2022).

Fikri memaparkan pengemudi mobil tersebut, SCM (57) bermaksud menuju ke Kampus ISI Yogyakarta dari Gamping, Sleman. Saat melintas di Jalan Mrisi dari utara ke selatan secara tiba-tiba SCM menabrak sepeda motor dan sepeda kayuh dan banting setir ke kanan.

Baca Juga: Ini Dia Tembakau Grompol untuk Bahan Baku Cerutu, Dikembangkan Petani Bantul

"Diduga panik dan hilang konsentrasi, pengemudi banting setir ke kanan namun dari arah berlawanan melaju 2 sepeda motor dan akhirnya menabrak kendaraan itu juga," terangnya.

Setelah menabrak beberapa kendaraan, SCM kemudian banting setir ke kiri dan menabrak beberapa kendaraan lagi. Mobil tersebut akhirnya berhenti setelah dihentikan oleh masyarakat sekitar.

Dari peristiwa tersebut pihak Polres Bantul mengamankan satu unit mobil Honda Brio dan 10 sepeda motor yang terlibat. Sementara pengemudi Honda Brio hingga saat ini masih diperiksa oleh Unit Gakkum Polres Bantul.

"Saat ini masih di dalami kepanikan pengemudi karena apa. Dan sudah dipastikan kendaraan dalam kondisi yang baik," pungkasnya

Beruntung dalam insiden ini sebanyak 11 orang hanya mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa, sebab pengemudi hanya melaju dengan kecepatan 30-40 km per jam. Namun untuk kerugian material pihak Polres Bantul belum dapat memastikan jumlah taksiran.

Baca Juga: Gudang Kertas di Jalan Parangtritis Hangus Terbakar, BPBD Bantul Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait