Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Frenkie De Jong Blak-blakan Tak Pernah Tertarik Gabung dengan Manchester United

Galih Priatmojo Jum'at, 23 September 2022 | 13:41 WIB

Frenkie De Jong Blak-blakan Tak Pernah Tertarik Gabung dengan Manchester United
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong tampil pada laga Liga Champions kontra Viktoria Plzen di Estadio Spotify Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. [Pau BARRENA / AFP]

Frenkie De Jong telah mengungkapkan bahwa tidak pernah ingin bergabung dengan Manchester United di musim panas.

SuaraJogja.id - Frenkie De Jong telah mengungkapkan bahwa dia tidak pernah ingin bergabung dengan Manchester United.

Pemain asal Belanda yang saat ini berusia 25 tahun itu diketahui tengah berselisih dengan Barcelona atas jutaan upah yang masih terutang kepadanya. Di sisi lain De Jong dihadapkan dengan ultimatum untuk pergi atau menerima pemotongan gaji yang besar dari manajemen Barca.

Maka kesepakatan antara Manchester United dan Barcelona untuk sang pemain, yang akan membuatnya bersatu kembali dengan bos lama Ajax Erik ten Hag, senilai 72 juta poundsterling disepakati. Tapi De Jong menolak tawaran tersebut.

Namun terlepas dari perselisihan keuangan, Barca dan  De Jong memperbaiki kerusakan hubungan sebagaimana sesuatu yang diinginkan pemain selama ini.

Baca Juga: 9 Permintaan Lionel Messi Sebelum Hengkang dari Barcelona, Bonus Besar Hingga Pesawat Pribadi Buat Liburan

De Jong, yang sedang menjalani tugas internasional dengan Belanda, membuka kemungkinan langkah tersebut dalam konferensi pers. Dia mengatakan jika dirinya selalu merasa senang berada di Barcelona. Dan tentang hubungannya dengan Barca, De Jong tidak mau menjelaskan secara detail.

"Saya selalu ingin tinggal di Barcelona dan inilah mengapa saya selalu tetap tenang di musim panas. Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak detail. Tapi lihat .. klub punya ide sendiri dan saya juga punya ide sendiri dan terkadang ini bentrok satu sama lain. Tapi pada akhirnya semuanya berjalan baik-baik saja," ungkap eks pemain Ajax Amsterdam itu.

De Jong masih sangat banyak dalam rencana bos Barca Xavi. Mantan pemain andalan Ajax ini telah bermain delapan kali sejauh musim ini dan memiliki satu gol liga atas namanya.

Barca menghabiskan musim panas yang besar dan mendatangkan nama-nama bintang seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha dan Franck Kessie. Xavi berharap untuk menutup celah dengan pemegang LaLiga dan Liga Champions saat ini, Real Madrid.

Barca duduk di urutan kedua dalam klasmen sementara LaLiga musim 2022-2023, tertinggal dua poin dari pemuncak klasmen Real Madrid. Keduanya dijadwalkan bertemu pada 16 Oktober di Bernabeu.

Baca Juga: Frenkie de Jong Bukan Benar-benar Pilihan Utama di Barcelona, Van Gaal: Ini Tidak Ideal Jelang Piala Dunia 2022

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait