Eleonora PEW
Tebing batu di Brasil jatuh timpa wisatawan - (TikTok/@aronunc)

SuaraJogja.id - Video mengerikan yang memperlihatkan wisatawan di Brasil tertimpa tebing batu viral di media sosial. Di video tersebut, bongkahan tebing batu yang menjulang tinggi tiba-tiba jatuh dan menimpa para turis di atas perahu yang tengah melintas.

Diberitakan NBC News, insiden maut itu terjadi di dekat air terjun di danau Brasil, Sabtu (8/1/2022) dan menewaskan enam orang. Ketika lempengan batu yang menjulang tinggi itu pecah dari tebing dan jatuh, orang-orang di atas perahu yang melintas di dekatnya tertimpa lalu hanyut.

Komandan Departemen Pemadam Kebakaran Negara Bagian Minas Gerais Edgard Estevo mengatakan, selain korban tewas, sebanyak 20 orang dilaporkan hilang, dan para petugas tengah berupaya melakukan pencarian.

Ada sekitar 32 orang korban luka. Sebagian besar telah dipulangkan dari rumah sakit pada Sabtu malam.

Baca Juga: Viral Video Pria Menendang Sesajen, Alissa Wahid Berikan Komentar

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan sekelompok perahu kecil yang membawa penumpang bergerak perlahan di dekat tebing batu terjal di Danau Furnas, lalu terjadi retakan di tebing batu hingga sepotong batu besar jatuh menimpa dua kapal.

Estevo mengatakan, kecelakaan itu terjadi di perbatasan antara Kota Sao Jose da Barra dan Capitolio, tempat kapal-kapal itu berangkat.

Kantor pers negara bagian Minas Gerais mengatakan kepada The Associated Press bahwa pemadam kebakaran telah mengerahkan penyelam dan helikopter untuk mengevakuasi korban. Gubernur Minas Gerais Romeu Zema pun mengirimkan pesan solidaritas kepada para korban melalui media sosial.

Danau Furnas, yang dibuat pada tahun 1958 untuk instalasi pembangkit listrik tenaga air, merupakan objek wisata yang populer di wilayah sekitar 418 km sebelah utara Sao Paulo. Pemerintah di Capitolio, yang memiliki sekitar 8.400 penduduk, mengatakan, kota itu dikunjungi sekitar 5.000 pengunjung pada akhir pekan dan hingga 30.000 orang pada hari libur.

Penyebab tebing jatuh, menurut keterangan pihak berwenang, kemungkinan berkaitan dengan hujan lebat baru-baru ini, yang juga membuat banjir di negara bagian itu dan memaksa hampir 17.000 orang mengungsi.

Baca Juga: Viral Video Seorang Pria Melumpuhkan Lawannya Tanpa Menyentuh Sedikitpun

Angkatan Laut Brasil, yang juga membantu evakuasi, mengatakan akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Komentar