Lebaran di Jogja, Ibu Negara Iriana Jokowi Cuma Beli Daster Rp 35 Ribu

Reza Gunadha
Lebaran di Jogja, Ibu Negara Iriana Jokowi Cuma Beli Daster Rp 35 Ribu
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan keluarga mengunjungi Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019), untuk berbelanja batik.

Menurut Iya, Iriana membeli daster tersebut sesuai harga aslinya, yaitu Rp35.000.

Suara.com - Liburan Presiden Jokowi di Yogyakarta masih berlanjut hingga hari keempat Lebaran, Sabtu (8/6/2019). Akhir pekan ini, Jokowi menyempatkan berbelanja di pusat perbelanjaan legendaris Jogja, Pasar Beringharjo, sekitar pukul 11.20 WIB.

Jokowi bersama istrinya, Iriana, menghampiri beberapa kios dan membeli sejumlah barang di Pasar Beringharjo. Dia hanya memasuki pasar bagian depan hingga sekitar 50 meter dari pintu masuk.

Salah satu pedagang yang dagangannya dibeli Jokowi, Iya, mengatakan di kiosnya Iriana membeli sehelai daster batik. Menurut Iya, Iriana membeli daster tersebut sesuai harga aslinya, yaitu Rp35.000.

Iya merupakan karyawan di kios Angga Batik yang menjual produk pakaian batik khususnya daster.

"Perasaannya biasa saja, soalnya cuma beli satu," katanya sambil tertawa seperti diberitakan Harianjogja.com—jaringan Suara.com.

Setelah itu, Jokowi juga menghampiri kios lainnya untuk membeli sepasang piyama anak untuk cucunya. Untuk piyama ini, dia membeli di kios Batik JK.

Pemilik kios Batik JK, Keni, mengatakan di kiosnya, Jokowi membeli dua potong piyama anak. Masing-masing seharga Rp 25.000.

"Dia memberikan Rp100.000, saya kasih kembalian, enggak mau," ungkapnya.

Keni baru pertama ini bertemu langsung dengan Jokowi. Ia cukup terkejut melihat orang nomor satu di Indonesia itu mampir di kiosnya. "Agak grogi juga tadi," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS