Sebelum Aksi Kedaulatan Rakyat, Massa Salat di Masjid Gedhe Kauman

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Ilham Baktora
Sebelum Aksi Kedaulatan Rakyat, Massa Salat di Masjid Gedhe Kauman
Sebelum melakukan aksi Kedaulatan Rakyat di Yogyakarta, sejumlah orang salat Ashar di Masjid Gedhe Kauman. (Suara.com/Muhammad Ilham Baktora)

Sejumlah panitia juga menyiapkan beberapa konsumsi untuk dibagikan kepada massa yang datang.

Suara.com - Sebelum melakukan aksi Kedaulatan Rakyat di Yogyakarta, sejumlah orang salat Ashar di Masjid Gedhe Kauman. Mereka akan menggelar aksi Kedaulatan Rakyat di KM 0, Yogyakarta, Jumat (24/5/2019) pukul 15.00 WIB.

Beberapa mobil konsumsi dan truk tempat berorasi sudah terparkir di sekitar area masjid. Sejumlah panitia juga menyiapkan beberapa konsumsi untuk dibagikan kepada massa yang datang.

Salah seorang panitia, Dinarsih menerangkan, rencananya kegiatan dimulai pukul 15.00, namun hal itu bisa berubah mengingat beberapa peserta belum seluruhnya berkumpul di masjid setempat.

"Rencananya jam 15.00 Wib mulai, tapi ini menunggu peserta dan panitia lain. Kami bakal melakukan salat Ashar berjamaah dulu. Selepas itu baru menuju KM 0 untuk melakukan aksi damai," ungkapnya.

Terpisah, keadaan di KM 0 belum dipenuhi massa yang akan melakukan aksi damai. Lalu lintas kendaraan masih normal dan belum terjadi kepadatan.

Di lain sisi, tenda polisi untuk pengamanan sudah didirikan di sisi selatan simpang empat KM 0.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS