Tampil Apik, Ivan Febrianto Berpeluang Main saat PSIM Hadapi PSBS Biak

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Tampil Apik, Ivan Febrianto Berpeluang Main saat PSIM Hadapi PSBS Biak
Kiper PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto, saat digantikan di HBX Cup 2019. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

PSIM hanya membawa dua kiper untuk menghadapi PSBS Biak, yakni Ivan Febrianto dan Aji Bayu.

Suara.com - PSIM Yogyakarta akan bertandang ke markas PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2019, Minggu (15/9/2019). Pada laga tersebut, kiper Ivan Febrianto berpeluang mencatatkan debut di kompetisi resmi musim ini.

Ivan Febrianto masuk dalam 18 pemain yang diboyong PSIM menuju markas PSBS Biak. Selain Ivan, ada pula kiper baru Aji Bayu yang baru saja didatangkan PSIM dari Badak Lampung FC pada jeda transfer putaran pertama Liga 2 2019.

Sementara I Putu Pager, kiper yang selama ini menjadi andalan PSIM di sepanjang Liga 2 2019, dipastikan absen lantaran tak disertakan dalam lawatan kali ini. Keputusan tersebut disinyalir karena kiper asal Bali itu yang kerap blunder.

Pelatih PSIM, Aji Santoso, sendiri siap memberikan kesempatan bermain kepada seluruh anak asuhnya di Liga 2 2019, termasuk Ivan Febrianto. Terlebih, kiper 27 tahun itu juga tampil mengesankan saat bermain di trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019.

Ivan Febrianto menjadi pahlawan kemenangan PSIM saat berhadapan dengan Bali United. Ia berhasil dua kali menepis sepakan penalti dari tim Serdadu Tridatu.

"Semua ada kans, saya selalu melakukan rotasi pemain. Memang Pager kira istirahatkan, Ivan kita beri kesempatan (di HBX Cup 2019), alhamdulillah lumayan bagus. Paling tidak memberi kepercayaan diri pada Ivan," kata Aji Santoso.

Ivan Febrianto memang belum dipastikan turun sebagai starter saat melawan PSBS Biak. Namun, melihat performa apiknya di Hamengkubowono X Cup 2019 dan Aji Bayu yang masih membutuhkan waktu adaptasi, bukan tidak mungkin ia akan menjadi pilihan utama.

Berikut daftar 18 pemain PSIM yang dipersiapkan untuk menghadapi PSBS, Minggu (15/9/2019).

1. Aji Bayu Putra (GK)
2. Ivan Febrianto (GK)
3. Hery Susilo
4. Felisianus Junius R. Bate
5. Moh. Al Amin Syukur Fisabillah
6. Achmad Hisyam
7. Ahmad Mahrus Bahtiyar
8. Aditya Putra Dewa
9. Nugroho Fatchur Rochman
10. Sutanto
11. Raymond Ivantonius Tauntu
12. Rosi Noprihanis
13. Witan Sulaeman
14. Yoga Pratama
15. Ichsan Pratama
16. Saldi
17. Cristian Gonzalez
18. Aldaier Makatindu

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS