Massa Aksi di DPRD DIY Sempat Lakukan Sweeping Anggota Dewan

Chandra Iswinarno
Massa Aksi di DPRD DIY Sempat Lakukan Sweeping Anggota Dewan
BEM se-Yogyakarta Geruduk Gedung DPRD DIY. (Suara.com/Julianto)

Tiba-tiba, belasan mahasiswa merangsek masuk ke ruangan Sekretariat Dewan untuk mencari salah satu anggota DPRD DIY yang sebelumnya menemui mereka namun sudah tidak nampak.

Suara.com - Massa Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Daerah (FBD) DIY terus melakukan aksi unjuk rasa di halaman Gedung DPRD DIY. Orasi silih berganti dilakukan oleh para peserta aksi hingga waktu sholat ashar tiba. Orasi sempat berhenti dan massa bubar ketika adzan ashar berkumandang di masjid DPRD DIY yang ada di halaman kantor dewan ini.

Usai melaksanakan Salat Asar, aksi unjuk rasa kembali dimulai. Orasi dimulai dengan mengajak semua peserta untuk melakukan Salat Gaib untuk dua rekan mereka yang meninggal dalam unjuk rasa di Kendari tanggal 25 September 2019 kemarin.

"Mari kita berdoa agar arwah kawan kita diterima di-Sisi-Nya dan pengorbanannya tidak sia-sia," tutur Koordinator Umum FBD Muhammad Asfar Yakib Untung.

Usai Salat Gaib, massa terus melakukan orasi di halaman DPRD DIY dan nyanyian-nyanyian perjuangan mahasiswa terus berkumandang. Tiba-tiba, belasan mahasiswa merangsek masuk ke ruangan Sekretariat Dewan untuk mencari salah satu anggota DPRD DIY yang sebelumnya menemui mereka namun sudah tidak nampak lagi.

Sempat ada negosiasi agak alot dengan salah soerang aparatur sipil negara (ASN) yang menemui mereka. Mahasiswa tetap ngotot anggota dewan tersebut untuk segera hadir bersama mereka. Aparat kepolisian akhirnya berhasil membujuk belasan mahasiswa tersebut untuk kembali ke halaman DPRD bergabung dengan massa yang lain.

Kontributor : Julianto

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS