Viral Wisudawan UNY Pulang Jalan Kaki ke Patuk, sang Rektor Beri Respons

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Viral Wisudawan UNY Pulang Jalan Kaki ke Patuk, sang Rektor Beri Respons
Wisudawan UNY jalan kaki - (Twitter/@FredyKw_)

Di foto itu Ali tampak mengenakan atribut lengkap wisuda, seperti toga dan medali, hanya saja tanpa topi.

SuaraJogja.id - Wisuda Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (30/11/2019) lalu tampaknya menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi banyak mahasiswa yang mengikuti prosesinya, terutama untuk Hisbullah Ali Firdaus.

Setelah diwisuda, Ali memenuhi nazarnya pulang berjalan kaki ke rumahnya di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, yang berjarak sekitar 18 kilometer dari lokasi wisuda di GOR UNY, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Sang teman pun membagikan cerita tentang kegigihan Ali ini ke Twitter. Melalui akun @FredyKw_, ia menyertakan pula foto Ali berjalan kaki di pinggir jalan.

Di foto itu Ali tampak menggendong ransel dan mengenakan atribut lengkap wisuda, seperti toga dan medali, hanya saja tanpa topi.

"Please Twitter do your magic!!! Lurd jaluk tulung lurd. Temenku di detik-detik terakhirnya kuliah ada nazar jalan kaki setelah pulang wisuda dari GOR UNY ke rumahnya Patuk Gunungkidul, apabila melihatnya di jalan arah ke Patuk kasih semangat," cuit @FredyKw_, Sabtu sekitar pukul 14.53 WIB.

Kicauan tersebut cukup viral sampai di-retweet lebih dari 500 kali dan disukai hampir 900 akun, bahkan direspons oleh Rektor UNY Sutrisna Wibawa, yang dikenal pula sebagai selebgram maupun selebtwit.

"Serius?" komentar pria yang akrab disapa "Pak Tris" ini.

Wisudawan UNY jalan kaki - (Twitter/@sutrisna_wibawa)
Wisudawan UNY jalan kaki - (Twitter/@sutrisna_wibawa)

Membaca tanggapan tersebut, pada pukul 15.15 WIB @FredyKw_ mengabarkan bahwa Ali sudah sampai Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta.

Sutrisna Wibawa pun membalas lagi dengan tiga emoji tertawa dan menanyakan nama serta prodi wisudawan yang bernazar pulang jalan kaki usai wisuda itu.

"Hisbullah Ali Firdaus Pak, prodi S1 Pendidikan Teknik Mesin," jawab @FredyKw_.

"Suruh banyak minum, hati-hati," pesan Sutrisna Wibawa.

Wisudawan UNY jalan kaki - (Twitter/@FredyKw_)
Wisudawan UNY jalan kaki - (Twitter/@FredyKw_)

Sekitar tiga jam kemudian, pukul 6 sore WIB, @FredyKw_ me-retweet cuitan @suatmajieka yang menyertakan foto Ali berkemeja putih, duduk di kursi ruang tamu sambil tersenyum tipis ke kamera.

"Alhamdulillah sudah sampai rumah dengan sehat walafiat sepupu saya," tulis @suatmajieka.

"Alhamdulillah teman saya sudah sampai rumahnya," tambah @FredyKw_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS