Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Pengoperasian APILL, Dishub Sleman Pasang Banner di Simpang 5 UNY

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 17 Januari 2020 | 12:44 WIB

Jelang Pengoperasian APILL, Dishub Sleman Pasang Banner di Simpang 5 UNY
Banner pemberitahuan pengoperasian APILL simpang 5 UNY dipasang di lokasi. - (Twitter/@kabarsleman)

Kini banner tersebut telah dipasang di persimpangan Jalan Colombo, Samirono, dan Bougenville, tepatnya di tiang APILL.

SuaraJogja.id - Pekan depan, tepatnya Selasa (21/1/2020), alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) yang baru dipasang di simpang lima Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sudah mulah beroperasi.

Namun, sebelum pengoperasian dimulai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman membagikan pemberitahuannya di media sosial, salah satunya akun Twitter @kabarsleman.

Warga Sleman pun mengucapkan terima kasih, tetapi mereka meminta supaya pemberitahuan juga dipasang di lokasi lantaran belum tentu seluruh pengguna jalan yang melintasi APILL baru itu membaca cuitan Pemkab Sleman.

"Makasih informasinya. Yang di lokasi simpang 5, tetap perlu dipasang banner. Agar masyarakat sekitar simpang 5 dan pengguna jalan tahu. Tidak semua buka medsos..." tulis @Inovatif777, Rabu (15/1/2020).

Berdasarkan jawaban Pemkab Sleman, banner pemberitahuan itu telah dipersiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman. Kini banner tersebut telah dipasang di persimpangan Jalan Colombo, Samirono, dan Bougenville, tepatnya di tiang APILL.

Bukti pemasangan banner itu juga diunggah Pemkab Sleman ke Twitter. Tampak pemberitahuan berlatar belakang hijau itu, seperti yang dibagikan di media sosial, dipasang di bawah APILL.

"Dinas Perhubungan #Sleman telah memasang banner di simpang 5 UNY Samirono yang berisi pemberitahuan bahwa bangjo/APILL akan mulai dioperasikan pada Selasa, 21 Januari 2020. Maturnuwun," kicau @kabrasleman.

Menurut pantauan di lapangan, sebelum diaktifkan, hingga kini APILL di simpang lima UNY hanya lampu kuningnya yang dinyalakan, sebagai tanda untuk berhati-hati.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait