facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Sebut Underpass di Jogja Siap Beroperasi, Netizen Tanya Soal Corona

Galih Priatmojo Senin, 27 Januari 2020 | 10:55 WIB

Jokowi Sebut Underpass di Jogja Siap Beroperasi, Netizen Tanya Soal Corona
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Ummi Saleh)

Jokowi umumkan dua underpass yang dibangun di Yogyakarta sudah kelar.

SuaraJogja.id - Presiden Jokowi beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dua underpass yang dibangun di Yogyakarta telah rampung dibangun.

Dalam kicauannya di Twitter, Jokowi mengabarkan bahwa ada dua underpass di Yogyakarta yang dibangun yakni underpass Kentungan serta underpass New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Ia menyebut bahwa untuk underpass NYIA sepanjang 1,3 kilometer baru saja diresmikan bahkan sudah difungsikan. Sementara untuk underpass di simpang empat Kentungan baru saja selesai dan siap diresmikan.

"Dua jalan underpass di Yogyakarta telah rampung: underpass Kentungan sepanjang 900 m di Simpang Empat Kentungan, Sleman dan underpass sepanjang 1,3 km di bawah New Yogyakarta International Airport. Underpass Kentungan siap diresmikan, sementara underpass NYIA sudah difungsikan," terangnya.

Baca Juga: Underpass Kentungan Mulai Difungsikan Februari Mendatang

Presiden Jokowi baru saja mengunggah soal perkembangan pembangunan dua underpass di Yogyakarta, Senin (27/1/2020). [@jokowi / Twitter]
Presiden Jokowi baru saja mengunggah soal perkembangan pembangunan dua underpass di Yogyakarta, Senin (27/1/2020). [@jokowi / Twitter]

Sayangnya kicauan tersebut mendapat tanggapan yang tak berkait dari sejumlah netizen. Beberapa justru mempertanyakan soal perkembangan kasus virus Corona yang tengah mengancam dunia saat ini.

"Saya saranin pak sebelum wabah virus corona memakan korban atau menular di berbagai daerah Indonesia, hendaknya turis turis yang dari China disetop sementara pak. Saya ngga anti China tapi dengan virus ini saya cemas dan takut pak," ujar @DevionaLanjjo.

"Pak apa tidak sebaiknya tutup dulu sementara bandara internasional di berbagai daerah? Sebenarnya kami di sini sudah mulai resah dan panik apalagi masih menerima turis asing malah disambut pakai tari-tarian, bukankah ini sangat berbahaya bagi penduduk Indonesia?" kata @hahpaansiii.

"Malausia sudah keluarkan press release Indonesia kapan? Atau tanggapan bapak selaku Presiden Indonesia mengenai ini bagaimana? kok ga ada tweet serius soal ini pak? Dan masih ada mahasiswa Indonesia yang mereka terjebak di Wuhan, tolong bapak lebih peka ke hal seperti ini," terang @lianaemess.

Baca Juga: Akhirnya, Underpass Kentungan Dibuka Libur Nataru Nanti

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait