Akhirnya, Underpass Kentungan Dibuka Libur Nataru Nanti

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Akhirnya, Underpass Kentungan Dibuka Libur Nataru Nanti
Kasi Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Tetty Tamiyati. - (SUARA kontributor/Uli Febriarni)

Selama ini proyek pembangunan underpass Kentungan cukup menambah kemacetan di titik tersebut.

SuaraJogja.id - Underpass Kentungan, yang berada di ruas Jalan Kaliurang (Jakal), Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akan dibuka pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Kasi Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Tetty Tamiyati mengatakan, underpass Kentungan akan dibuka dengan status uji coba pada 19 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020 mendatang.

"Harapannya, bisa membantu memperlancar arus lalu lintas dan angkutan pada masa libur Nataru," kata dia, dijumpai di kantornya, Jumat (13/12/2019).

Tetty menambahkan, selama ini, berlangsungnya proyek pembangunan underpass Kentungan, hingga menutup beberapa sisi jalan setempat, cukup menambah kemacetan di titik tersebut.

Kebijakan uji coba dibukanya underpass berada di bawah wewenang Dishub DIY. Nantinya, penerapan di lapangan juga akan berada di bawah koordinasi Dishub DIY langsung.

"Iya tapi pastinya sudah fixed [dibuka mulai 19 Desember 2019]. Kalau untuk personel di lapangan dan hal detail lainnya, kami belum diajak berkoordinasi lebih jauh," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Transportasi Dishub Sleman Marjanto mengatakan, ia belum dapat banyak berkomentar perihal uji coba dibukanya jalur underpass Kentungan.

"Masih dalam proses," ucapnya singkat.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS