Underpass Kentungan Mulai Difungsikan Februari Mendatang

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Underpass Kentungan Mulai Difungsikan Februari Mendatang
Seorang pria melintas di depan jalur underpass Kentungan, Rabu (15/1/2020) petang. [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Proyek senilai Rp110 miliar ini saat ini dalam tahap finishing.

SuaraJogja.id - Pembangunan underpass di simpang empat Kentungan Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta akan segera difungsikan pada Februari 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Sigit Sapto Raharjo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1/2020).

"Maksimal pada 15 Februari sudah dioperasikan. Jadi pihak pembangun mencoba untuk menyelesaikan sebelum tanggal tersebut," kata Sigit.

Pihaknya menuturkan perkembangannya proyek senilai Rp110 miliar tersebut saat ini sudah dalam tahap finishing. Maka dari itu kebersihan jalan dan kemanan di sepanjang jalur underpass perlu dicek kembali.

"Ada kebersihan (jalan) yang harus diperhatikan. Termasuk keamanan kanan kiri jalan (di sepanjang underpass) dan juga pembenahan jalan," katanya.

Disinggung soal kesiapan alat pemberi isyarat di underpass, Sigit menuturkan bahwa sudah terpasang. Namun penerangan jalan masih harus diperbaiki lantaran sejumlah lampu padam.

"Rambu sudah jadi, tapi hanya sedikit terkendala pada lampu penerangan jalan di atas. Karena beberapa ada yang bermasalah, namun secepatnya kami benahi," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS