Driver Ojol Disabet Sajam, Begini Kronologi Dugaan Klitih di Gamping Sleman

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Driver Ojol Disabet Sajam, Begini Kronologi Dugaan Klitih di Gamping Sleman
Driver ojol diduga menjadi korban klitih di Sleman, Sabtu (1/2/2020) pagi buta. - (Facebook/Eko Ndhut)

Saat itulah, lanjut Sudaryo, pelaku melancarkan aksinya hingga korban mengalami luka pada wajah, tepatnya di bagian mulut.

SuaraJogja.id - Aksi klitih, atau serangan yang dilakukan tanpa motif jelas di jalanan, diduga kembali memakan korban. Kali ini, seperti yang diungkapkan di media sosial, seorang driver ojol tertimpa kejadian itu.

Peristiwa ini telah dikonfirmasi Kapolsek Gamping Kompol Sudaryo. Berdasarkan keterangan yang diperoleh SuaraJogja.id, Sabtu (1/2/2020), korban merupakan seorang driver ojol atas nama Enriko (40).

Sudaryo juga membenarkan bahwa penyerangan itu terjadi di Jalan Kabupaten, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Kala itu, kata Sudaryo, korban tengah berkendara memboncengkan penumpangnya.

"Pas di TKP [korban] berpapasan dengan pengendara sepeda motor yang tidak dikenal, [begitu] juga jenis ranmor dan nopolnya," ungkap Sudaryo pada SuaraJogja.id.

Saat itulah, lanjut Sudaryo, pelaku melancarkan aksinya hingga korban mengalami luka pada wajah, tepatnya di bagian mulut.

"Tiba-tiba [pelaku] mengayunkan sejenis barang yang dperkirakan sajam yang mengenai muka korban, yang berakibat luka sobek di mulutnya," jelas Sudaryo.

Akibat serangan itu, korban harus dilarikan ke rumah sakit dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM).

Sementara itu, berdasarkan penjelasan Sudaryo, penumpang korban selamat dari penyerangan tersebut. Kendati demikian, polisi belum bisa memberi keterangan lebih lanjut soal kejadian ini.

Pihaknya menunggu korban, yang masih dalam kondisi lemah, untuk pulih kembali, sebelum dimintai keterangan. Polisi juga belum bisa memastikan identitas pelaku dan motifnya.

"[Kejadian penyerangan ini] sedang dalam penyelidikan lebih lanjut," kata Sudaryo.

Diberitakan sebelumnya, seorang driver ojol diserang dengan sajam di Jalan Kabupaten, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Sabtu (1/2/2020) pagi buta.

Pengguna akun Facebook Eko Ndhut membagikan video korban terbaring lemah dengan luka di bagian mulut. Menurut keterangannya, korban disabet pedang oleh pelaku dalam kejadian itu, yang diduga merupakan aksi klitih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS