Indeks Terpopuler News Lifestyle

Cerita Orang Tua Alhamdulillah Rejeki Hari Ini Sebelum Anaknya Lahir

Chandra Iswinarno Senin, 03 Februari 2020 | 22:17 WIB

Cerita Orang Tua Alhamdulillah Rejeki Hari Ini Sebelum Anaknya Lahir
Foto keluarga Alhamdulillah Rejeki Hari Ini, Senin (3/2/2020). [Julianto / Kontributor]

Mereka mengadopsi seekor anjing jenis Pitbull yang kemudian menjadi tempat curahan kasih sayang mereka selayaknya anak sendiri.

SuaraJogja.id - Berbagai usaha dilakukan pasangan Didit Saputro (39) dan Mediana (35) untuk mempunyai momongan sebelum lahirnya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini. Lantaran selama bertahun-tahun menikah, mereka belum dikaruniai anak.

Berbagai pengobatan dari medis dan tradisional dikonsumsi hingga akhirnya petaka demi petaka menghampiri keluarga ini. Hingga nyaris membuat Didit dan istrinya putus asa.

Pada tahun ketiga, akhirnya sang istri mulai mencoba menerima kenyataan belum mendapatkan anak. Istrinya pun kala itu berpegang pada prinsip 'Luweh' atau dengan kata lain terserah, terserah diberi momongan ataupun tidak.

Sementara Didit mengaku saat itu belum bisa menerima kenyataan tidak diberi momongan.

"Saya baru tahun keenam bisa bersikap Luweh seperti istri saya," kata Didit kepada Suara.com.

Lantaran putus asa, keduanya lantas mengadopsi seekor anjing jenis Pitbull yang kemudian menjadi tempat curahan kasih sayang mereka selayaknya anak sendiri.

"Tak jarang istri saya terlihat asyik berbicara dengan anjing itu. Bahkan ada tetangga yang sempat menegur saya karena istri berbicara dengan anjing," kenangnya.

Anjing tersebut juga sebenarnya didapat dari seorang temannya. Kala itu, seorang temannya mendapat hadiah dari kerabatnya. Namun sesampainya di rumah, sang istri kawannya tersebut tidak setuju memelihara anjing Pitbull meskipun sudah memiliki anjing.

Lantas, anjing tersebut dimasukkan ke dalam karung karena hendak diserahkan ke tukang jagal. Karena tidak tega dan merasa belum memiliki anak, Didit lantas meminta anjing tersebut untuk diadopsi dan dipelihara.

"Jadilah anjing itu saya bawa pulang dan saya sayangi seperti anak sendiri," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait