Respons Curhatan Asam Urat Rektor Sutrisna, Kill the DJ: Ampun Nakal, Pak

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Respons Curhatan Asam Urat Rektor Sutrisna, Kill the DJ: Ampun Nakal, Pak
Rektor UNY Sutrisna Wibawa - (Instagram/@sutrisna.wibawa)

"Sengaja nge-post, biar pas pulang ke Yogya enggak dapat kuliah umum dari Uti sebanyak 4 SKS," gurau Sutrisna.

SuaraJogja.id - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa baru saja curhat di media sosial karena penyakit asam uratnya. Curahan hati rektor yang juga dikenal sebagai selebgram kocak itu pun mendapat komentar dari rapper asal Jogja Kill the DJ.

Di akun resmi Instagram-nya, Selasa (11/2/2020), @sutrisna.wibawa membagikan foto dirinya terbaring di ranjang klinik dengan mengenakan kemeja batik. Terlihat pula masker hijau terpasang di telinga dan menutup mulutnya.

Pria yang akrab disapa "Pak Tris" ini mengungkapkan, kala itu ia berada di Klinik PT Freeport di Distrik Kuala Kencana, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Dirinya perlu mendapat penanganan di klinik karena asam urat.

Unggahan Sutrisna Wibawa - (Instagram/@sutrisna.wibawa)
Unggahan Sutrisna Wibawa - (Instagram/@sutrisna.wibawa)

Penyakit yang umumnya ditandai serangan nyeri sendi itu, kata Sutrisna, terjadi padanya lantaran ia nekat memakan emping. Pada curhatannya, Sutrisna pun meminta Uti, sapaannya untuk sang istri, supaya tak khawatir.

"He he asam urat naik gara-gara kemarin nakal, makan emping, tapi alhamdulillah sudah tertangani, hanya disuruh istirahat dulu. Jangan kahawatir Uti @supatmi_66 Insha Allah Atung baik-baik saja. Klinik PT FreePort bagus," tulis rektor yang menyebut dirinya sebagai "Atung Almeera" (eyang kakung Almeera) ini.

Menutup curhatannya, Sutrisna berkelakar sembari mengungkapkan kekhawatirannya diomeli sang istri gara-gara bandel menyantap makanan yang seharusnya ia hindari.

"Sengaja nge-post, biar pas pulang ke Yogya enggak dapat kuliah umum dari Uti sebanyak 4 SKS dengan tema "Bahaya Makan Emping"," tutup Sutrisna.

Curhatan berbumbu guyonan Sutrisna ini rupanya turut mencuri perhatian Marzuki Mohammad, alias Kill the DJ. Ia turut menunjukkan perhatian dengan menegur Sutrisna, dalam bahasa Jawa krama, supaya tidak nakal.

"Aduuuuh, ampun [jangan] nakal Paaaak," tulis akun resmi @killthedj.

Sutrisna pun menjawabnya. Ia mengaku kerap lupa kondisi kesehatan dan umurnya jika sudah bertemu emping.

"Karena jika sudah nyemil emping, bikin lupa umur," jawab Sutrisna, menyertakan emoji tertawa.

"Uti sudah siap dengan segudang kata menunggu di rumah," gurau seorang warganet.

"Berasa pengin benerin maskernya," tambah yang lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS