Begini Cerita Serunya Rektor UNY Jadi Selebgram Hingga Disuruh Usir Jin

Galih Priatmojo

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa kerap berinteraksi dengan mahasiswanya lewat sosial media.

SuaraJogja.id - Senyum mengembang dari wajah Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Sutrisna Wibawa saat mempersilahan masuk tim dari SuaraJogja.id yang tengah berkunjung ke ruang kerjanya, Senin (3/2/2020).

Dalam obrolan pembuka, Guru Besar Filsafat Bahasa Jawa itu bercerita sepulang dari menjalani umroh. Sambil sesekali memijit layar smartphonenya, ia sempat mengoreksi panggilan Sutrisna yang seharusnya dipanggil Sutrisno. Ia menerangkan huruf a dalam bahasa Jawa dibaca o.

Tak berapa lama, tawanya pecah sesaat setelah sosoknya baru-baru ini disebut sebagai selebgram lintas kampus.

Ya, pria kelahiran Gunungkidul ini memang tengah digandrungi di jagad maya. Musababnya tak lain lantaran jemari doi begitu aktif membuat konten-konten ringan nan jenaka.

Siapa kira, kegiatannya "mantengin" sosial media sudah jadi kebiasaan semenjak duduk sebagai Rektor UNY 2017 silam. Ia mengaku salah satu media sosial yang paling sering disambanginya yakni Instagram.

Dengan jumlah followers lebih dari 50 ribu, tiap unggahan Sutrisna Wibawa bak magnet yang kerap jadi perhatian, terkhusus dari para mahasiswanya.

Nah, mau tahu bagaimana serunya cerita Profesor yang kerap disapa atung ini aktif senam jari alias hobi bersosial media? berikut ini wawancara singkatnya bersama SuaraJogja.id

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS