Keren, Mahasiswa UNY Buat Opening Mata Najwa Jadi Anime

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Keren, Mahasiswa UNY Buat Opening Mata Najwa Jadi Anime
Anime opening Mata Najwa buatan mahasiswa UNY, Wisnu Bayu Aji - (Instagram/@wisnu.bayu.aji)

Sontak, Rektor UNY Sutrisna Wibawa turut mengungkapkan kebanggaan atas talenta mahasiswanya itu.

SuaraJogja.id - Sebuah karya animasi seorang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil memikat jurnalis senior sekaligus presenter Najwa Shihab. Karya tersebut berupa opening acara Mata Najwa yang dibuat menyerupai anime khas Jepang.

Mahasiswa tersebut adalah Wisnu Bayu Aji. Ia mengunggah video buatannya itu ke Instagram pada Sabtu (25/1/2020). Di video tersebut tampak karakter animasi yang sangat mirip dengan Najwa Shihab.

Dari pakaian, rambut, tatapan tajam, hingga gesturnya, karakter tersebut terlihat serupa dengan Najwa Shihab dalam opening program gelar wicara yang selalu mendatangkan narasumber kelas satu itu.

Anime opening Mata Najwa buatan mahasiswa UNY, Wisnu Bayu Aji - (Instagram/@najwashihab)
Anime opening Mata Najwa buatan mahasiswa UNY, Wisnu Bayu Aji - (Instagram/@najwashihab)

Lengkap dengan latar musik khas opening Mata Najwa, video animasi berdurasi satu menit itu pun makin menunjukkan kemiripannya dengan versi asli.

"Begini jadinya jika opening matanajwa @matanajwa @najwashihab diubah menjadi anime, salah satu acara TV favoritku #parodiintrans7 #PARODIINTRANS7 @officialtrans7," tulis @wisnu.bayu.aji, menyertai videonya.

Unggahan tersebut kemudian ternyata mencuri perhatian tokoh aslinya, yang tak lain adalah Najwa Shihab sendiri. Melalui unggahan akun resmi Instagram-nya, @najwashihab membagikan ulang video buatan Wisnu Bayu Aji itu.

Bahkan, perempuan yang sudah belasan tahun malang melintang di dunia jurnalistik itu menjanjikan undnagan khusus untuk Wisnu Bayu Aji di peringatan 10 tahun Mata Najwa.

"Ini keren bangeeet! ANIME MATA NAJWA! Makasih yaa... Nanti saya kirimin undangan khusus untuk hadir di #1DekadeMataNajwa @indonesiabutuhanakmuda," tulis Najwa Shihab.

Anime opening Mata Najwa buatan mahasiswa UNY, Wisnu Bayu Aji - (Instagram/@sutrisna.wibawa)
Anime opening Mata Najwa buatan mahasiswa UNY, Wisnu Bayu Aji - (Instagram/@sutrisna.wibawa)

Sontak, Rektor UNY Sutrisna Wibawa turut megungkapkan kebanggaan terhadap talenta mahasiswanya itu. Ia menambahkan keterangan pula bahwa Wisnu Bayu Aji merupakan mahasiwa Teknologi Pendidikan Faklutas Ilmu Pendidikan di kampusnya.

"Keren! Ternyata ini adalah karya @wisnu.bayu.aji. Mahasiswa Teknologi Pendidikan UNY! Ikut bangga!" ungkap Sutrisna Wibawa, yang juga mengunggah ulang video tersebut.

Wisnu Bayu Aji lantas memberikan komentar pada uanggahan tersebut. Ia menuliskan, "Terima kasih banyak Pak @sutrisna.wibawa [emoji menangis]."

"Sekali lagi, selamat, Mas! Saya benar-benar bangga dengan karyanya," balas rektor yang juga dikenal sebagai selebgram humoris itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS