facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sholat Jumat Nyolong Sepatu, Rektor UNY: Anak FT dan FIK Ayo Cari Pelaku!

M Nurhadi Jum'at, 13 Maret 2020 | 15:57 WIB

Sholat Jumat Nyolong Sepatu, Rektor UNY: Anak FT dan FIK Ayo Cari Pelaku!
(Instagram/sutrisna.wibawa)

Rektor UNY melalui akun Instagramnya mengunggah pencuri sepatu.

SuaraJogja.id - Hari Jumat identik dengan keberkahan. Salah satu ulama dan cendikiawan muslim Indonesia, Gus Mus bahkan membagikan Jumat Call atau tagar #JumatBerkah tiap Jumat pagi.

Kata-kata bijak atau nasehat dibagikan tiap Jumat pagi, beberapa sunnah juga dicontohkan oleh baginda Rasulullah dilakukan pada hari Jumat.

Hari Jumat memang dimuliakan, apalagi sebelum dan sesudah jamaah sholat Jumat. Tapi sayangnya, ternyata tidak semua orang memanfaatkan hari Jumat untuk berbuat kebajikan.

Seperti yang dibagikan akun instagram Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, yang menunjukkan sebuah rekaman CCTV.

Baca Juga: Virus Corona, Singapura Tutup Seluruh Masjid dan Tiadakan Salat Jumat

Dalam video unggahannya tersebut, menunjukkan seorang pemuda yang berada di luar masjid. Keadaan di rekaman tersebut menunjukkan jamaah yang baru saja selesai jamaah sholat Jumat.

Awalnya tidak ada yang janggl, tapi tiba-tiba saja tanpa sebab musabab, pemuda tersebut dengan sigap mengambil sepasang sepatu berwarna putih yang agak jauh darinya.

Disinyalir, pemuda tersebut mencuri sepatu yang bukan miliknya. Mengetahui hal tersebut, Rektor UNY mengajak semua mahasiswanya terutama Fakultas Teknik (FT) dan FIK untuk mencari pelaku. 

Tak tanggung-tanggung, Sutrisna menawarkan hadiah tiket konser Sheila on 7 bagi yang mampu menemukan pelaku. Pada slide selanjutnya, nampak pula foto kaki yang mengenakan sendal swallow.

"REKTOR UNY MEMANGGIL!! ANAK FT ANAK FIK MOHON MERAPAT! MARI KITA BEROLAHRAGA! Cari tersangkanya, suruh bertanggungjawab dan mengembalikan sepatu. Kasian pemiliknya sampai turun drajat, dari nike jadi swallow. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi di Al Mujahidin! Orang lain Jumatan itu ibadah dan nyari pahala, ini malah nyuri dan bikin dosa. Yang menemukan malingnya, saya kasih tiket konser Sheila On 7, gratis!" tulis akun @sutrisna.wibawa.

Baca Juga: Pasien Positif Virus Corona Meninggal di Solo, Ganjar: Warga Jangan Panik

Unggahan tersebut mendapat reaksi yang beragam dari warganet yang sebagian banyak adalah mahasiswa UNY.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait