Ikut Tangani COVID-19, Dokter Rayhan Maditra Suami Isyana Banjir Dukungan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Ikut Tangani COVID-19, Dokter Rayhan Maditra Suami Isyana Banjir Dukungan
Isyana Sarasvati dan suaminya, Rayhan Maditra [Suara.com/Herwanto]

Di foto tersebut, Rayhan mengenakan APD berupa face shield, kacamata goggle, penutup rambut, dan masker N95, dengan pakaian hijau khas petugas medis.

SuaraJogja.id - Doa dan dukungan menghujani penyanyi Isyana Sarasvati dan suaminya, Rayhan Maditra. Reaksi spontan warganet itu muncul setelah penyanyi Rara Sekar, yang juga kakak Isyana, membagikan foto Rayhan mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa face shield untuk menangani pasien COVID-19.

Foto tersebut diunggah Rara Sekar di Twitter pada Minggu (5/4/2020). Mengetahui sang adik ipar turut menjadi bagian dari garda terdepan yang memulihkan korban pandemi corona, eks personel Banda Neira ini pun tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya.

Di foto tersebut, Rayhan mengenakan APD berupa face shield, kacamata goggle, penutup rambut, dan masker N95, dengan pakaian hijau khas petugas medis. Lantas, tak terlihat wajahnya secara keseluruhan; hanya matanya yang masih bisa tampak menatap ke kamera.

Dokter Rayhan Maditra suami Isyana Sarasvati mengenakan APD tangani COVID-19 - (Twitter/@rarasekar)
Dokter Rayhan Maditra suami Isyana Sarasvati mengenakan APD tangani COVID-19 - (Twitter/@rarasekar)

Rara Sekar pun menambahkan cuitan berupa doa dan dukungan untuk adik iparnya itu bersama para tenaga kesehatan lainnya. Menggunakan bahasa Inggris, @rarasekar menuliskan, "Hatiku sedikit hancur melihat foto ini. Jaga diri tetap aman @rayhanmaditra dan semua tenaga kesehatan yang berjuang keras untuk memastikan bahwa kita semua akan selamat dari pandemi ini."

Kicauan yang di-retweet dan disukai ribuan warganet itu kemudian dibagikan ulang oleh Isyana. Lewat akun resmi @isyanasarasvati, dirinya hanya menambahkan tiga emoji cinta dan satu emoji seikat bunga.

Warganet pun turut tersentuh dengan kondisi yang sedang dijalani Isyana dan suaminya itu. Mereka membanjiri cuitan Isyana dengan komentar berupa dukungan untuk keduanya.

"Gila Kuat banget Isyana. Secara bisa dibilang masih pengantin baru, dan suami doi jadi garda terdepan melawan korona," ungkap @retno_astriana.

"Stay safe Kak Isyan, semoga yang tersayang selalu dalam lindungan-Nya," komentar @1sampe0.

Dokter Rayhan Maditra suami Isyana Sarasvati mengenakan APD tangani COVID-19 - (Twitter/@isyanasarasvati)
Dokter Rayhan Maditra suami Isyana Sarasvati mengenakan APD tangani COVID-19 - (Twitter/@isyanasarasvati)

"Stay strong Neng Iis. Stay safe and healthy Mas @rayhanmaditra," tambah @ari_m_w.

Diketahui, dari penelusuran SuaraJogja.id, Rayhan Maditra merupakan alumnus Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FK UGM). Ia mulai kuliah di FK UGM pada angkatan 2012 dan lulus pada Februari 2016. Kini dirinya bergelar Doctor of Medicine (MD), seperti yang ia cantumkan pada akun LinkedIn-nya.

Rayhan Maditra juga memiliki pengalaman bertugas di Departemen Medik Ilmu Kesehatan Jiwa Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo, yang lebih populer dengan sebutan RSCM.

Semasa kuliah dan tinggal di Jogja, Rayhan Maditra juga aktif di kegiatan FK UGM, seperti di Center for Indonesian Medical Students' Activities (CIMSA). Sjeumlah warganet mengaku beberapa kali mendapati Isyana datang ke UGM untuk menghadiri momen penting sang pacar hingga hubungan asmara keduanya membuat iri banyak orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS