alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Positif Covid-19 Tambah, RSUD Wonosari Darurat Ruang Isolasi

Galih Priatmojo Kamis, 07 Mei 2020 | 18:15 WIB

Pasien Positif Covid-19 Tambah, RSUD Wonosari Darurat Ruang Isolasi
Ilustrasi update covid-19 [Unsplash/Fusion Medical Animation]

secara keseluruhan jumlah pasien positif Covid-19 ada 24 orang namun 5 orang lainnya dinyatakan sembuh.

SuaraJogja.id - Pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari membludak. Hal ini menyusul adanya lonjakan jumlah pasien positif Covid-19 di Gunungkidul

Hari ini, Kamis (7/5/2020) jumlah pasien positif Corona di wilayah kabupaten Gunungkidul mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Gunungkidul mencatat ada penambahan 10 orang pasien positif Covid19 baru dari sebelumnya 14 orang menjadi 24 orang.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawati menuturkan, secara keseluruhan jumlah pasien positif Covid-19 ada 24 orang namun 5 orang lainnya dinyatakan sembuh. Sisanya masih ada 19 orang yang dirawat di dua rumah sakit rujukan DIY.

Sebanyak 19 pasien positif Covid-19 tersebut masing-masing dirawat di RSUD Wonosari, RS Bethesda Kota Yogyakarta dan RSUD Panembahan Senopati Bantul. Pihaknya mencatat ada sebanyak 17 orang dirawat di RSUD Wonosari di mana sebelumnya di rumah sakit ini telah merawat 11 orang dan terbaru 8 orang.

Baca Juga: Niat Rayakan Kelulusan ke Pantai, Pelajar di Gunungkidul Disemprot Warga

"1 orang di RS Bhetesda Kota Yogyakarta serta 1 orang di RSUD Panembahan Senopati Bantul. 5 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh," tutur Dewi kepada awak media, Kamis (7/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul ini mengungkapkan, pasien positif Covid-19 ini paling banyak berasal dari Wonosari. Tambahan kasus warga yang dinyatakan positif Covid-19 terbaru tersebut berasal dari Kecamatan Wonosari, Purwosari, Paliyan dan Ngawen. 

Mereka tak hanya berasal dari Gadungsari Wonosari saja namun ada yang berasal dari luar Gunungkidul. Gadungsari merupakan wilayah dengan pasien positif Covid-19 terbanyak.

Dewi menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima tim Gugus Tugas, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Gunungkidul ada 77 orang. Jumlah yang telah diambil spesimennya ada 92 orang di mana jumlah yang dinyatakan positif ada 24 orang.

Sementara dari yang telah diambil spesimennya dan dinyatakan negatif ada 56 orang, jumlah spesimen dalam proses masih ada 12 orang dan PDP yang masih dirawat ada 4 orang. Secara keseluruhan pihaknya mencatat ada 17 PDP yang meninggal.

Baca Juga: Hasil Tes Swab Negatif, Warga Gunungkidul Sujud Syukur di Tugu Kalidadap

Jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada 1029 orang dan yang dirawat 1 orang. Dan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melalui rapid test positif dan diisolasi di RSUD Saptosari ada 11 orang. Mereka akan diisolasi selama 14 hari atau hingga hasil swabnya telah keluar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait