Seperti Sarinah, Netizen Ini Ungkap McDonald's Terbaik di Jogja

M Nurhadi
Seperti Sarinah, Netizen Ini Ungkap McDonald's Terbaik di Jogja
Sebuah restoran McDonald's di Bangkok, Thailand. [Shutterstock]

"Tempat nangis sendirian jam 2 malem karena berantem ma doi wkwkwk," ujar @WayanAya1.

SuaraJogja.id - Salah satu gerai McDonald's paling ikonik di Jakarta, yakni McD Sarinah rencananya akan ditutup karena lokasi tersebut akan direnovasi. 

Penutupan McD Sarinah ini dipadati oleh orang-orang yang memiliki kenangan dengan gerai McDonald's pertama di Indonesia tersebut.

Dalam siaran langsung akun Instagram Mdonaldsid menunjukkan orang-orang yang berkerumun nampak tanpa saling menjaga jarak satu sama lain.

Hal ini sempat mengundang kritik karena pada saat yang sama DKI Jakarta sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar guna memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

McD memang menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga, teman atau pasangan. Tidak hanya sekedar menyantap hidangan bersama, gerai yang berasal dari Amerika ini juga menjadi pilihan generasi muda yang mencari tempat nongkrong bersama gebetan atau mutualan.

Tidak hanya di Jakarta, McD juga banyak ditemui di Yogyakarta. Tidak sedikit yang juga sudah menorehkan kenangan bersama gerai-gerai McD di Jogja ini. Berikut McD terbaik di jogja versi netizen Twitter.

1. McD Jakal

Gerai McDonald's yang berada di Jalan Kaliurang ini memang memiliki lokasi yang strategis. Seringkali gerai yang satu ini tidak hanya dikunjungi oleh orang-orang yang mau menyantap makanan saja, namun juga numpang tidur. Seperti yang dicuitkan akun Twitter @shebeyyy.

"Buat gue tetep gaada yang ngalahin mcd jakal jam 3 pagi, isinya antara orang yang nugas dari malem sampe pagi, orang yang sekedar ngobrol santai, sampe yang baru dateng tapi jalannya miring numpang tidur nunggu pintu kost nya dibuka," ujar akun tersebut.

Beberapa netizen juga menuliskan pengalamannya di McD yang satu ini. Tidak hanya kenangan manis, mereka juga menceritakan pengalaman pahit yang berakhir di McD Jakal.

"Tempat nangis sendirian jam 2 malem karena berantem ma doi wkwkwk," ujar @WayanAya1.

2. McD Sudirman

Tak hanya McD jakal, netizen lain juga tidak sedikit yang memilih McD di Jalan jenderal Sudirman Kotabaru, Gondokusuman Jogja sebagai gerai terbaik di Jogja.

Salah satunya akun @humb1ee yang menanyakan perihal gerai terbaik di Jogja. "sudirman gass gaa!" ujar @qorgyore.

Menurutnya, McD Sudirman memiliki kelebihan lain yang tak dimiliki oleh McD Jakal, yakni tempat parkirnya yang lebih luas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS