Menjelang Akhir Ramadan, DPC PDI Perjuangan Bantul Bagikan 17.000 Masker

M Nurhadi | Mutiara Rizka Maulina
Menjelang Akhir Ramadan, DPC PDI Perjuangan Bantul Bagikan 17.000 Masker
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko Purnomo saat ditemui wartawan di Bantul, Kamis (21/5/2020). [Suarajogja.id / Mutiara Rizka]

"Atas permintaan masyarakat, kami masih menerima pengajuan penyemprotan desinfektan," ujar Joko.

SuaraJogja.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bantul turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Bantul. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul, Joko Purnomo mengatakan, sejak pertengahan Maret lalu pihaknya sudah aktif melakukan berbagai kegitan dalam rangka penanganan wabah virus corona.

"PDI merupakan aset masyarakat, sebagai konsekuensi moral kita sudah melaksanakan kegiatan sejak 18 Maret lalu," kata Joko ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Bantul Kamis (21/5/2020). 

Ia mengatakan, DPC PDI Perjuangan merupakan aset masyarakat yang lahir dan tumbuh bersama dengan masyarakat. Dalam kondisi saat ini, ia menilai, sudah menjadi konsekuensi moral baginya untuk turut membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. 

Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti penyemprotan fasilitas umum, seperti tempat ibadah. Bantuan berupa masker dan sembako untuk 2400 rumah tangga juga sudah rutin diberikan dalam dua bulan belakangan. 

Tidak hanya itu, Joko menyebutkan pihaknya juga membagikan suplemen kepada kelompok masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi di tengah pandemi, seperti tenaga kesehatan

Sebelum ramadhan, pihaknya juga membuka dapur umum untuk tenaga kesehatan di beberapa puskesmas tiap hari Rabu. Sedangkan selama puasa, kegiatan diganti dengan membagikan takjil kepada masyarakat. 

"Atas permintaan masyarakat, kami masih menerima pengajuan penyemprotan desinfektan," imbuhnya. 

Menutup rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan, DPC PDI Perjuangan Bantul juga akan bagikan 17.000 masker ke 75 Kecamatan. 

Joko bepesan, agar selama pandemi pemerintah mengesampingkan urusan politik dan bersatu padu dalam perjuangan melawan wabah. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS