Iba Dengar Curhatan Pedagang, Bupati Bantul Minta Parangtritis Dibuka Lagi

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Iba Dengar Curhatan Pedagang, Bupati Bantul Minta Parangtritis Dibuka Lagi
Pantai Parangtritis di Yogyakarta. (Instagram/@indahfl1)

pembukaan Pantai Parangtritis diperkirakan akan dibuka dalam waktu kurang lebih tiga bulan mendatang.

SuaraJogja.id - Bupati Kabupaten Bantul, Suharsono berharap objek wisata Pantai Parangtritis untuk segera dibuka setelah sebelumnya melakukan pemantauan di kawasan tersebut dan melakukan dialog dengan pedagang di sekitar pantai. 

Suharsono menyampaikan, saat bertemu dengan para pedagang di kawasan wisata ia merasa iba melihat para pedagang yang kehilangan penghasilan. Dalam rapat bersama Gubernur DIY, Suharsono mengajukan pembukaan Pantai Parantritis. 

"Kemarin sosialisasi hari Minggu saya ke Parangtritis ke pedagang-pedagang," kata Suharsono saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Bantul Selasa (2/6/2020). 

Ia menyampaikan, terkait pembukaan Pantai Parangtritis akan diserahkan kepada Dinas Pariwisata. Suharsono menegaskan, hal terpenting yang perlu dilakukan adalah sosialisasi kepada pelaku pariwisata untuk menerapak protokol kesehatan. 

Dari hasil rapat dengan Gubernur DIY, Suharsono menyampaikan bahwa Mall dan hotel di daerah Sleman dan Kota akan dibuka pada pertengahan bulan Juni. Sedangkan pembukaan Pantai Parangtritis diperkirakan akan dibuka dalam waktu yang tidak jauh berbeda. 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menyampaikan peninjauan telah dilakukan. Saat ini pihaknya tengah memasuki tahap persiapan dalam segi sarana, petugas dan pelaku wisata. 

"Peninjauan dan pengarahan sampun. Pembukaan tetep harus sesusi protokoler kesehatan sehingga masih dalam tahap penyiapan baik saranana, petugas dan pelaku," ujar Kwintarto. 

Ia menambahkan setelah selesai persiapan akan dilakukan simulasi pembukaan lokasi wisata. Setelahnya pihaknya akan melakukan proses uji coba untuk menilai apakah lokasi tersebut sudah aman untuk dibuka. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS