Wabup Kulon Progo Resmi Dilantik, Nunik Minta Rakyat Miskin Diperhatikan

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana
Wabup Kulon Progo Resmi Dilantik, Nunik Minta Rakyat Miskin Diperhatikan
Fajar Gegana menemui awak media seusai pengambilan suara, Kamis (9/4/2020). [Suarajogja.id / Hiskia Andika]

Pelantikan Fajar Gegana dipimpin langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

SuaraJogja.id - Fajar Gegana resmi dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kulon Progo sisa masa jabatan  2017-2022. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Pracimosono, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Kamis (11/06/2020).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dengan standar protokol kesehatan Covid-19. Tidak ada hingar bingar keramaian baik saat pelantikan ataupun pasca pelantikan.

Terisinya kembali jabatan Wabup di Kulon Progo ini disambut baik oleh seluruh jajaran pemerintah kabupaten dan masyarakat Kulon Progo pada umumnya. Berbagai harapan dari masyarakat turut disematkan kepada Wabup baru yang digadang-gadang sebagai perwakilan generasi milenial itu.

Salah satu masyarakat yang juga berprofesi sebagai penjual angkringan di wilayah alun-alun Wates, Nunik (50) mengatakan kegembiraannya atas dilantiknya wabup Kulon Progo yang baru. Menurutnya pelantikan Fajar menjadi penting untuk tetap menjaga keseimbangan di roda pemerintahan daerah Kulon Progo.

"Selamat kepada Wabup yang baru saja dilantik, semoga bisa semakin bekerja sama dengan Pak Bupati dalam bertugas nantinya," ujar Nunik, saat ditemui di sela-sela persiapannya membuka angkringan, Kamis (11/6/2020).

Nunik menaruh harapan besar kepada Wabup baru Kulon Progo itu untuk bisa  membawa Kulon Progo menjadi lebih maju di sisa jabatannya. Harapan itu bukan tanpa alasan pasalnya Fajar yang masih tergolong muda ini seharusnya bisa menjadi tenaga baru untuk lebih mengangkat Kulon Progo ke arah yang lebih baik.

Nunik menuturkan dengan adanya Wabup baru ini pemerintah bisa lebih memperhatikan rakyatnya. Terutama pemberdayaan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini.

"Saya harap wakil bupati baru mampu melihat apa yang dibutuhkan masyarakat Kulon Progo, khususnya rakyat miskin yang kadang terlupakan," ungkapnya.

Tidak dipungkiri bahwa dagangan Nunik selama pandemi Covid-19 ini menurun drastis hingga hampir 50%. Ia mengaku kesulitan dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Menurutnya Wabup baru bisa lebih mencoba mendekatkan diri kepada rakyat kecil sepertinya.

Senada dengan Nunik, seorang warga yang kebetulan sedang berkunjung ke alun-alun Wates, Panik (51) berharap Fajar Gegana sebagai Wabup Kulon Progo yang baru bisa melanjutkan program-program baik yang sudah berjalan di era sebelumnya. Menurutnya dengan jiwa mudanya Wabup baru tersebut bisa lebih memajukan masyarakat Kulon Progo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS