Warga Bantul Geger, Dua Bocah Hilang Diduga Disembunyikan Makhluk Halus

M Nurhadi
Warga Bantul Geger, Dua Bocah Hilang Diduga Disembunyikan Makhluk Halus
Ilustrasi hantu [Youtube]

"Apalagi kemarin kan hilangnya pas hari Selasa Kliwon jadi masyarakat sini mengkait-kaitkannya,"papar Laili.

SuaraJogja.id - Warga padukuhan pagergunung Desa sitimulyo Kecamatan Piyungan Bantul semalam geger. Dua anak bernama Najwa (12) dan Marissa (5) dikabarkan hilang saat bermain di seputaran Pondok Pesantren Lintang Songo.

Warga setempat, Laili manyampaikan kronologis ihwal hilangnya dua bocah tersebut. Ia menceritakan, pada Selasa (23/6/2020) siang Janet mendatangi Najwa yang merupakan salah seorang santri di Pondok pesantren tersebut. Keduanya lantas bermain di seputaran pondok pesantren itu.

"Mereka memang sering bermain bersama layaknya anak-anak yang lain,"tuturnya, Rabu (24/6/2020) dini hari kepada awak media.

Pihak keluarga pondok ataupun keluarga dari bocah tersebut tidak curiga karena keduanya memang sering bermain bersama. Namun menjelang waktu maghrib kedua belah pihak mulai khawatir lantaran kedua bocah tersebut belum juga pulang ke rumah ataupun ke pondok.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, pihak pondok bersama dengan warga sekitar segera berinisiatif mencari kedua bocah tersebut. Warga semakin khawatir saat mainan kedua bocah tersebut ditemukan di bawah pohon duwet atau jamblang tak jauh dari pondok pesantren.

Hampir tengah malam kedua bocah tersebut belum juga ditemukan, bahkan sebagian warga yang mencari juga mencoba menyusuri sungai Opak yang memang berada tak jauh dari perkampungan. Namun hasilnya nihil, kedua bocah tersebut tidak ditemukan.

Hilangnya kedua bocah ini memunculkan desas-desus keduanya hilang dibawa oleh makhluk halus. Pasalnya, mainan mereka ditemukan di bawah pohon duwet yang selama ini dikenal sebagai salah satu pohon yang sering dianggap sebagai pohon angker.

"Apalagi kemarin kan hilangnya pas hari Selasa Kliwon jadi masyarakat sini mengkait-kaitkannya,"papar Laili.

Sebagian warga bahkan ada yang mendatangkan orang pintar untuk membantu mencari keberadaan kedua bocah tersebut. Sementara, pihak pondok pesantren juga melakukan upaya pencarian dengan mengarahkan santri dan pengurus.

Bocah hilang di Piyungan Gunungkidul, diduga disembunyikan makhluk halus, Selasa (23/6/2020) malam.
Bocah hilang di Piyungan Gunungkidul, diduga disembunyikan makhluk halus, Selasa (23/6/2020) malam.

Selepas tengah malam, tepatnya pukul 00.05 WIB, upaya pencarian membuahkan hasil. Kedua bocah tersebut ditemukan di belakang kamar mandi yang berhimpitan dengan dapur umum yang sering digunakan para santri untuk memasak.

"Kedua bocah tadi tertidur di situ,"ungkapnya.

Salah satu warga yang turut melakukan pencarian, Taufiq mengaku heran kedua bocah tersebut ditemukan di tempat yang tidak terduga.

Padahal sejak sore warga sekitar sudah berkali-kali mendatangi tempat tersebut bahkan berputar-putar di lokasi tersebut, namun tak ada satupun yang melihat keduanya.

"Kok baru tengah malam ditemukan di situ. Padahal saya itu juga kesitu lho, ndak ada tadinya," ungkapnya heran.

Lebih mengherankan lagi, kedua bocah tersebut mengaku mendengar teriakan dari para warga yang memanggil mereka dan keduanya-pun menyahut. Namun, tak ada satupun warga yang mendengar suara bocah tersebut.

Meski begitu, warga Pagergunung bersyukur kedua bocah itu ditemukan selamat. Sampai saat ini peristiwa tersebut menjadi perbincangan hangat warga setempat.

Kontributor : Julianto

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS