alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Endar Beri Layanan Makeup Gratis Pengantin

Galih Priatmojo Kamis, 25 Juni 2020 | 16:22 WIB

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Endar Beri Layanan Makeup Gratis Pengantin
Endar Dwi Jayanti. [@endardwij / Instagram]

Bagi calon pengantin yang ingin dirias gratis bisa hubungi instagram @endardwij

SuaraJogja.id - Situasi pandemi Covid-19 tak dimungkiri telah berdampak pada sektor ekonomi pada sebagian masyarakat. Berangkat dari keprihatinan tersebut Endar Dwi Jayanti di Gunungkidul membuat aksi menggratiskan makeup bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. 

Wanita cantik asal Padukuhan Dunggubah II, Kalurahan Duwet, Kepanewonan Wonosari mengungkapkan bahwa menggratiskan jasa makeup untuk para pasangan yang akan menikah di bulan Juni hingga Juli ini.

"Kalau yang ingin nikah selama bulan Juni dan Juli ini, saya bantu make upnya. Gratis!"paparnya, Kamis (25/6/2020).

Endar mengaku niatnya menggratiskan makeup tak lebih hanya ingin membantu saja. Pasalnya di tengah pandemi seperti ini tentunya banyak sekali dampaknya, tidak melihat kaya dan miskin semuanya terdampak. Sehinggga dengan sedikit bantuannnya tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, 4 Polisi DIY Kembali Belajar di SPN Selopamiro

Ia mengaku tidak bisa memberikan bantuan berupa uang ke banyak orang yg membutuhkan. Karenanya, lewat ketrampilan makeup yang dimiliki, ia pun berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa jasa dalam merias. 

"Saya berharap bisa membantu siapapun. Intinya saya hanya ingin membantu di hari bahagia mereka," imbuh wanita cantik yang kesehariannya mengajar di SDN Duwet Wonosari ini.

Soal makeupnya, Endar mengaku meski gratis, bukan berarti makeup yang diberikan apa adanya. Ia mengaku tetap berusaha memberikan riasan maksimal sesuai yang diinginkan calon pengantin. Untuk menyiasati produk makeup yang mahal, ia menggunakan produk lokal sebagai alat makeupnya yang punya kualitas tak jauh dengan yang telah bermerek.

"Saya bantu tentu tanpa mengurangi kualitas dan pelayanan saya walaupun gratis," jelasnya.

Ia mempersilakan bagi calon pengantin yang ingin menggunakan jasanya untuk menghubungi di instagram @endardwij maupun nomor pribadinya. Ia sendiri membuka jasa gratis ini untuk siapapun tanpa memandang status sosial.

Baca Juga: Wisata ke DIY Saat New Normal, Pengunjung Wajib Punya Aplikasi Ini

"Harapannya teman kerabat atau bahkan siapapun yang saya tidak kenal," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait